Tim SMA Negeri 1 Glagah Banyuwangi Lolos DBL ICS, Orang Tua Pemain Berharap Kompetisi Rutin

by -43 Views
iklan aston

Banyuwangi, seblang.com – Lolosnya Tim Bola Basket SMA Negeri 1 Glagah Banyuwangi dalam  DBL Indonesia Champions Series yang akan digelar Oktober 2024 di DBL Arena Surabaya menjadi catatan sejarah bagi perkembangan olahraga basket Banyuwangi

Iman Santoso, Orang Tua / Wali Dimas Rayhan Santoso (Pemain Ksatria Glagah) untuk meningkatkan prestasi pemain basket Banyuwangi, pihaknya berharap  kepada jajaran pengurus  Perbasi Kabupaten Banyuwangi mempunyai jadwal kompetisi internal rutin antar SD/MI,  SMP/MTs, SMA/SMK/MA dan antar Klub serta mengundang Tim baasket kabupaten/kota yang sederajat dan seimbang.

iklan aston

Selanjutnya dia mengharapkan agar Perbasi dan KONI Banyuwangi menjalin kerjasama dengan Dinas Pendidikan, Kementrian Agama dan Cabang Dinas Pendidikan Provinsi di Kabupaten Banyuwangi serta Dinas Pemuda dan Olahraga untuk membuka kelas khusus atlet olahraga.

“Atau Sekolah di Banyuwangi  setiap wilayah ada 1 – 2 kelas khusus untuk atlet seni budaya. Misalnya  SMAN 1 Banyuwangi Kota ada satu kelas (khusus untuk atlet; voli, basket, sepakbola, futsal, pencak silat dan lain sebagainya,” ujar Iman kepada wartawan media ini pada Kamis (26/9/2024).

Dosen Stikom Banyuwangi tersebut  optimistis dengan adanya progam pembinaan yang kontinyu dan berkualitas serta ada kelas khusus atlet bisa dipastikan dalam 3- 5 tahun mendatang Banyuwangi akan menjadi kota pencetak atlet dan pelaku seni budaya yang handal..

Sementara Amanda Devi Upsari salah seorang orangtua pemain basket Ksatria Smansa (Michael Oen – nomor punggung 11) mengungkapkan keberhasilan tim bola basket SMAN 1 Glagah Banyuwangi (Ksatria Smansa dapat melaju di final Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java East Series melawan juara bertahan Honda DBL ( SMAN 1 Jember)  sudah sangat keren  dan tidaklah mudah.

Menurut Amanda walaupun akhirnya harus puasa menempati posisi runner Up sebagai orang tua dari Ksatria  Smansa , dia sangat bangga atas capaian mereka.”Karena untuk mendapat kesempatan bertanding berlaga dan menduduki posisi ini sangatlah butuh perjuangan dan anak-anak Ksatria sudah membuktikan keseriusan, kegigihan dan kekompakan mereka,” ujar Alumni SMA N 1 Glagah tahun 2005 itu.

Dia menuturkan tahun ini  anak Glagah mampu menggeser posisi Runner up Honda DBL East Java East Series dari Smada Jember dan merupakan pencapaian yang  sungguh  luar biasa bagi sekolah SMAN 1 Glagah Banyuwangi .

“Untuk pertama kalinya mengukir sejarah perbasketan di Honda DBL East Java East Series dan melaju ke pertandingan berikutnya Champions Series mulai 6 Oktober 2024 di DBL Arena Surabaya,” tambah Amanda.

Lebih lanjut dia berpesan kepada para pemain Ksatria Smansa untuk tetap disiplin, semangat berlatih dan selalu menjaga atitude dalam setiap pertandingan serta jangan pernah merasa puas, terus menggali potensi kalian (push your limit), tetap humble dan rendah hati.

Karena ini adalah awal dari sebuah  pencapaian untuk melaju kejenjang yang lebih bergengsi. Masih banyak Pekerjaan Rumah (PR) untuk tim yang masih harus dibenahi, imbuhnya.

Sebagai  perwakilan  dari orang tua /wali pemainKsatria, Amanda tidak lupa mengucapkan terimakasih kepada Coach Iman yang selalu memberi kepercayaan  kepada  anak didiknya untuk berkembang menggapai mimpi dan harapan  mereka. Sabar, telaten melatih dan membimbing  anak-anak serta jeli melihat potensi yang dimiliki anak SMAN 1 Glagah Banyuwangi.

“Terima kasih juga untuk Kepala Sekolah  SMAN 1 Glagah Banyuwangi dan Bu  Sandra sebagai pembina basket yang masih memberi kesempatan dan mempercayakan anak-anak  Ksatria dan Srikandi untuk mengikuti berbagai pertandingan yang bergengsi seperti Honda DBL With Kopi Good Day 2024 East Java East Series.”Semoga kedepannya perbasketan SMAN 1 Glagah Banyuwangi semakin maju berprestasi dan jaya,”pungkas Amanda.//////

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.