Menjadi Juara 2 Coach Basket SMA Negeri 1 Glagah Putra Banyuwangi Harapkan Pemain Punya Mental Juara

by -56 Views
iklan aston

Banyuwangi, seblang.com – Tim bola basket SMA Negeri 1 Glagah Banyuwangi tampil sebagai Juara 1 3 X 3 Putri Honda Development Basketball League (DBL) seri East Java-East  setelah dalam final menang atas Tim Putri SMA Negeri 1 Genteng Banyuwangi  dengan skore 12 – 8.

Sementara untuk basket 5 X 5 Putra Michael dkk harus puas sebagai Juara 2 atau Runner-Up 5 X 5 dalam DBLseri East Java-East  setelah dalam final harus mengakui ketangguhan tim basket SMA Negeri 1 (Smansa) Jember dengan skore 96 – 46 di GOR Garuda Jember pada Selasa (24/9/2024).

iklan aston

Menurut Head Coach Tim Basket SMA Negeri 1 Glagah, Imanudin Huznuzan, pihaknya merasa bersyukur anak asuhnya mampu tampil sebagai runner-Up dalam partisipasi perdana even basket pelajar terbaik di Indonesia sampai saat ini.

“Evaluasi Tim Glagah dalam even mendatang terutama masalah mental juara yang sangat dibutuhkan. Saya akui dalam pertandingan final mereka lebih siap karena ini adalah final yang ketiga bagi Tim Smansa Jember. Apalagi tampil dikandang mereka lebih siap,” ujar Iman pada wartawan media ini pada Rabu (25/9/2024).

Dia menuturkan dengan sisa waktu yang ada tim pelatih berupaya memperbaiki mental tanding, team work, deffense maupun transisi defence to offence serta endurance untuk Champion series di DBL Arena Surabaya mendatang.

“Untuk permainan anak-anak kemarin diluar ekspektasi, kami berfikir game dalam final akan ketat, ada perlawanan dan jauh lebih baik dibandingkan pertemuan di Banyuwangi beberapa waktu lalu. Kami baru pertama kali main final di kandang lawan. Selama ini anak-anak main final di kandang dan ke depan kami butuh main di luar kandang untuk meningkatkan mental tanding pengalaman pemain,” imbuh Iman.

Sebagai pelatih, dia menambahkan menyampaikan ucapan terima kasih kepada sekolah, orangtua/wali pemain dan pengurus Perbasi serta para pihak yang telah memberikan dukungan dan doa sehingga SMA Negeri 1 Glagah mampu mendapatkan prestasi sampai dengan saat ini.

“Ini menjadi catatan sejarah untuk pertama kali ada perwakilan Banyuwang dalam Championship Series yang akan diselenggarakan di DBL Arena, Surabaya. Dengan tamilnya SMA Glagah sampai sejauh ini semoga bisa menjadi stimulan dan memotivasi tim-tim sekolah lain di Banyuwangi bisa berpartisipasi dalam DBL Indonesia,” tambah Iman.

Bagi dia dengan mengikuti even basket diluar daerah bisa menambah pengalaman tanding, menambah wawasan dan jam terbang serta menambah nilai plus bagi pembinaan dan peningkatan prestasi bola basket Banyuwangi.//////

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.