Sah! KPU Tetapkan 2 Paslon Untuk Pilkada Jember, Fawait-Djoko dan Hendy-Firjaun

by -825 Views
iklan aston

Jember, seblang.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Jember, Jawa Timur, menetapkan Muhammad Fawait-Djoko Susanto dan Hendy Siswanto-Muhammad Balya Firjaun Barlaman. Sebagai pasang calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati pada Pilkada 2024, Minggu (22/9/2024).

Menurut Ketua KPU Jember Dessi Anggraeni menyampaikan, penetapan sesui hasil rapat pleno tertutup. Kedua paslon tersebut telah memenuhi semua syarat yang ditetapkan.

iklan aston

Sehingga berdasarkan hasil verifikasi, kedua paslon layak menjadi peserta Pilkada pada 27 November mendatang.

“Alhamdulillah, hari ini kami telah melaksanakan rapat pleno tertutup. Kami sudah memberikan status bahwa kedua paslon memenuhi syarat dan sudah ditetapkan sebagai paslon Bupati dan Wakil Bupati yang akan berkontestasi di Pilkada nanti,” ucap Dessi saat dikonfirmasi sejumlah wartawan, Senin (23/9/2024).

Setelah penetapan, tahapan selanjutnya kedua paslon akan melakukan pengambilan nomor urut secara terbuka. Serta akan dilaksanakan di Aula Gedung Stikes dr. Soebandi Jember, pada 23 September 2024.

“Kami membatasi jumlah peserta yang hadir dalam acara pengundian nomor urut. Yaitu menjadi 100 orang untuk masing-masing pasangan calon,” ungkapnya.

Kemudian tahapan selanjutnya akan dilakukan kampanye damai pemilu tahun 2024, di Kota Cinema Mall besok malam. Dalam hal ini, kepala daerah yang saat ini tengah menjabat dan maju di Pilkada, wajib mengajukan cuti mulai tanggal 25 September 2024.

“Nah setelah ditetapkan, status bupati yang sedang aktif dan mendaftarkan sebagai Paslon, diwajibkan untuk cuti di masa kampanye. Masa kampanye baru dimulai 25 September, maka cuti harus diajukan di tanggal tersebut,” jelas Dessi.

Perlu diketahui, untuk paslon Muhammad Fawait-Djoko Susanto didukung oleh 15 partai politik (parpol). Tujuh di antaranya merupakan parpol parlemen, yakni Gerindra, PKB, Nasdem, Golkar, PKS, PPP, dan PAN. Sisanya merupakan partai nonparlemen.

Sedangkan pasangan petahana Hendy Siswanto-Muhammad Balya Firjaun Barlaman, didukung oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dan Partai Ummat.//////

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.