PPP Banyuwangi Minta Pemerintah Buat Jalur Jalan Wongsorejo Tembus Kalipuro

by -607 Views
H. Basir Qodim, Ketua DPC PPP Kabupaten Banyuwangi
iklan aston

Banyuwangi, seblang.com – Dalam upaya menjamin kelancaran arus lalu lintas di Banyuwangi Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Banyuwangi meminta pemerintah membangun ruas jalan yang menghubungkan kecamatan Wongsorejo tembus Kecamatan Kalipuro Banyuwangi Jawa Timur (Jatim).

Menurut Ketua DPC PPP Kabupaten Banyuwangi H Basir Qodim, ruas jalan Wongsorejo – Kalipuro menjadi alternatif bagi pengguna jalan apabila terjadi kemacetan di kawasan Pelabuhan Ketapang Banyuwangi.

iklan aston

“PPP Banyuwangi mengusulkan agar dibangun jalur jalan Wongsorejo tembus Kalipuro apabila terjadi kemacetan di Ketapang tidak mengganggu aktifitas masyarakat yang akan ke Banyuwangi kota,” ujar H Basir disela acara pengundian nomor urut oleh KPU di El Royal Hotel Banyuwangi pada Senin (23/9/2024).

Dia menuturkan dengan dibukanya jalur Wongsorejo – Kalipuro selain mendukung kelancaran arus lalu lintas juga akan menaikkan harga jual tanah dan mendorong tumbuh kembangnya perekonomian di wilayah tersebut.

“Dampak ekonominya sangat bagus harga tanah akan naik karena ada akses jalan. Sepanjang jalan otomatis harga tanah naik. Sangat membantu masyarakat yang melakukan aktifitas di Banyuwangi kota maupun di wilayah utara  dengan jalan tembus tersebut,” imbuh H. Basir.

Lebih lanjut H Basir mengungkapkan untuk mendukung kelancaran arus lalu lintas di wilayah barat, pihaknya mengharapkan agar pemerintah Banyuwangi mengusulkan pembuatan terowongan di kawasan Kumitir kepada pemerintah pusat.

“Untuk mengatasi kemacetan kalau terjadi longsor di Kumitir (Kalibaru – Jember) pemerintah daerah harus mengusulkan kepada pusat untuk membangun jalan melalui terowongan berbayar atau tidak,” tambah H Basir.

Meskipun, lanjut dia, jalan  Jalur Lintas Selatan (JLS) sudah akan selesai dalam waktu dekat. Dengan adanya terowongan akan sangat membantu dan bermanfaat untuk masyarakat Banyuwangi dalam melakukan aktifitas sehari-hari./////

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.