KPU Kabupaten Malang Gelar Media Gathering, Berikut Inilah Yang Dibahas!

by -911 Views
KPU Kabupaten Malang saat gathering dengan awak media
iklan aston

Malang, seblang.com – KPU Kabupaten Malang menggelar media gathering dalam menyosialisasikan tahapan tahapan dan hasil yang telah dicapai dalam setiap tahapan menuju Pemilihan Kepala Daerah Serentak tahun 2024 di aula KPU Kabupaten Malang, Minggu (22/09/2024) siang.

“Kegiatan media gathering ini dalam menyosialisasikan tahapan tahapan Pilkada menuju pelaksanaan pada tanggal 27 November mendatang,”  kata Ketua Divisi Sosialisasi pendidikan Pemilih Partisipasi Masyarakat dan Sumber Daya Manusia KPU Kabupaten Malang Marhaendra Pramudya Mahardika.

iklan aston

Seperti jadwal pembentukan masa kerja Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS), sejak pengumuman pendaftaran calon KPPS hingga hingga penetapan anggota KPPS.

“Untuk pengumuman pendaftaran yang dimulai sejak 17 September hingga penetapan 7 November 2024 mendatang, jadi masa kerja KPPS dimulai sejak ditetapkan hingga 8 Desember 2024 mendatang,” beber Mahardika.

Sedangkan jumlah anggota KPPS yang dibutuhkan KPU Kabupaten Malang sendiri mencapai 28.294 orangdengan rincian sebagai berikut.

“Jumlah TPS di Kabupaten Malang 4.042 dikalikan 7 anggota KPPS, sementara 4.042 Ketua KPPS sedangkan jumlah anggota ada 24.252 orang, untuk jumlah petugas ketertiban se Kabupaten Malang berjumlah 8.084 dimana per TPS dijaga 2 petugas ketertiban,” terang Mahardika.

Dari jumlah keseluruhan KPPS yang ada, nantinya ada Ketua KPPS, anggota KPPS dan petugas ketertiban yang jumlah honornya berbeda beda.

“Untuk honor Ketua KPPS Rp 900.000, untuk anggota KPPS sendiri mendapatkan honor Rp 850.000 dan petugas ketertiban mendapatkan honor Rp 650.000,” tandasnya.

Kegiatan program dan jadwal kampanye untuk kedua Paslon Gunawan-Umar dan Sanusi-Lathifah nantinya dimulai sejak 25 September yang berakhir pada 23 November 2024.

“Jadi selama masa kampanye, kegiatan yang dilakukan adalah pertemuan terbatas, pertemuan tatap muka dan dialog, debat terbuka, penyebaran bahan kampanye, pemasangan APK dan kegiatan lainnya,” pungkas Mahardika.///////

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.