Ditetapkan sebagai Calon Bupati Banyuwangi, Gus Ali Makki Zaini Nyanyikan “Boneka Cantik”, Sindir Siapa?

by -9 Views
Konferensi pers Gus Ali Makki Zaini usai ditetapkan sebagai salah satu Calon Bupati Banyuwangi yang diusung PKB.
iklan aston

Banyuwangi, seblang.com– Kontestasi Pilkada Banyuwangi mulai memanas setelah calon Bupati, Gus Ali Makki Zaini, menyanyikan lagu “Boneka Cantik” usai ditetapkan KPU sebagai salah satu Calon Bupati Banyuwangi bersama pasangan wakilnya, Ali Ruchi di El Royale Hotel Banyuwangi, Minggu (22/9/2024).

“Seingat saya lagu yang terkenal itu ‘Boneka Cantik’, tidak ada ‘Boneka Tampan’,” ujar Gus Makki tanpa memberitahu nyanyian tersebut ditujukan kepada siapa.

iklan aston

Gus Maki menegaskan sikapnya terhadap persaingan politik yang sedang berlangsung. “Kontestasi kali ini harus kita nikmati senyaman mungkin,” ujarnya. “Kami, bersama PKB dan para relawan, memposisikan diri sebagai pemain murni.”

Gus Maki juga menyoroti pentingnya peran lembaga penyelenggara pemilu. “Harapan kami kepada KPU, Bawaslu, dan aparat penegak hukum agar menjalankan fungsi dan tugasnya sesuai undang-undang,” tegasnya.

Terkait visi politiknya, Gus Maki menekankan bahwa pemilihan ini bukan sekadar kontestasi partai. “Ini bukan pilihan partai politik, tapi pilihan bupati dan wakil bupati,” jelasnya. Ia berterima kasih kepada PKB yang telah mengusungnya sebagai calon.

Program unggulan yang diusung Gus Maki meliputi pemulihan status internasional Bandara Banyuwangi dan pembukaan kembali rute penerbangan Surabaya-Banyuwangi. “Kami juga berencana merealisasikan penerbangan umroh langsung dari Banyuwangi,” tambahnya.

Gus Maki juga menyinggung kesejahteraan ASN dan petani. “Kami hadir dengan konsep birokrasi yang aman, nyaman, dan sejahtera,” ujarnya. Untuk sektor pertanian, ia berjanji mengatasi masalah kelangkaan pupuk.

Meski optimis, Gus Maki menolak menyebutkan target persentase kemenangan. “Tidak ada target persen-persenan. Kami hanya ingin semua ikut kami,” tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.