Anggota DPRD Situbondo Inisiasi Pembangunan Ulang Rumah Korban Kebakaran

by -403 Views
Warga bahu membahu membantu renovasi rumah pak hapipi
iklan aston

Situbondo, seblang.com – Sebuah peristiwa kebakaran yang menghanguskan rumah Hapipi di Situbondo pada Selasa (17/9/2024), menyentuh hati Muzammil, anggota DPRD Situbondo dari Fraksi PKB. Tanpa menunggu lama, Muzammil bersama warga sekitar bahu-membahu membangun kembali rumah Pak Hapipi.

Berkat gotong royong yang luar biasa, dalam waktu dua malam rumah sederhana tersebut telah berdiri kembali. Muzammil menyediakan seluruh bahan bangunan yang dibutuhkan, mulai dari kayu, asbes, hingga semen. Sementara itu, puluhan warga bergotong royong mengerjakan pembangunan.

iklan aston

“Ini adalah bentuk kepedulian kita terhadap sesama. Saya berharap aksi ini bisa menginspirasi orang lain untuk ikut membantu mereka yang membutuhkan,” ujar Muzammil.

Menanggapi kejadian ini, Muzammil juga mengimbau pemerintah daerah untuk lebih proaktif dalam memberikan bantuan kepada korban bencana. “Pemerintah perlu menyiapkan dana taktis agar bantuan bisa segera disalurkan kepada korban, terutama untuk memenuhi kebutuhan dasar seperti tempat tinggal sementara dan logistik,” tegasnya.

Kisah Muzammil dan warga Situbondo ini membuktikan bahwa semangat gotong royong masih hidup di tengah masyarakat. Aksi kemanusiaan mereka menjadi contoh nyata bahwa kepedulian dan solidaritas dapat meringankan beban sesama.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.