Luncurkan Armada Bus Terbaru, PO AAA Trayek Jember-Jakarta dengan Waktu Tempuh Lebih Singkat

by -26 Views
Bus Akas Aurora trayek Jember-Jakarta
iklan aston

Jember, seblang.com – Untuk meningkatkan minat masyarakat yang hendak bepergian menggunakan transportasi umum. PO Akas Aurora Amanah (AAA) meluncurkan empat armada bus AKAP (Antar Kota Antar Provinsi) dengan trayek Jember-Jakarta PP.

Bus Akas Aurora resmi beroperasi pada Rabu, tanggal 18 September 2024.

iklan aston

Dalam peluncurannya, dua armada angkutan bus baru itu hadir dengan bodi Jetbus 5 SHD dari Karoseri Adiputro. Sedangkan dua lainnya menggunakan bodi Avante dari Karoseri Tentrem.

Keempat armada tersebut juga dibalut dengan sasis yang berbeda. Yakni menggunakan sasis Mercedes-Benz dan Hino.

Direktur Utama PO AAA Andry Harwanto Hartoyo saat dikonfirmasi sejumlah wartawan.

“Menanggapi permintaan dari penggemar kami, khususnya penumpang Jember pada umumnya. Yang ingin mencoba fasilitas layanan dari kami. Dua jenis bus ini termasuk executive class dan semi sleeper,” ucap Direktur Utama PO AAA, Andry Harwanto Hartoyo saat dikonfirmasi sejumlah wartawan, Rabu (18/9/2024).

Meskipun jumlah okupansi penumpang itu naik turun, lanjut Andry, pihaknya akan tetap berupaya memberikan fasilitas yang aman dan nyaman terhadap pelanggannya.

“Tentunya kami ingin memberikan pelayanan semaksimal mungkin. Dengan kenyamanan dan fasilitas yang unggul, seperti konfigurasi kursi 2-2 yang dilengkapi sandaran kaki, port USB, AC, serta fasilitas hiburan berupa smoking area, TV dan toilet,” ulasnya.

Selain itu ia juga menyampaikan, dengan menggunakan transportasi bus tersebut. Pihaknya menjamin waktu tempuhnya lebih singkat.

“Kami ingin memberikan pelayanan ketepatan waktu efektif. Karena pelanggan kami ingin dari awal berangkat sampai tujuan, harapannya bisa kembali bekerja dengan aktivitasnya masing-masing,” ungkapnya.

Terkait pemberangkatan trayek Jember-Jakarta itu, kata Andry, dari pukul 16.00 WIB. “Hingga tiba (esok harinya) di Jakarta pukul 6 pagi. Saat sampai, mereka bisa beraktifitas bekerja kembali sebelum pukul 8 pagi,” ujarnya.

Selanjutnya, trayek Jember-Jakarta yang baru diluncurkan itu, memiliki tujuan berbeda.

“Yakni tujuan Jember-Terminal Poris (Tangerang), dan dari Jember-Bogor,” paparnya.

Ditanya lebih jauh, untuk tiket per orangnya dikenakan tarif berapa?

“Untuk tarif harga armada kami sebagai ajang promosi, ada di harga Rp 380 ribu. Dari harga tiket normal Rp 450 ribu,” jelasnya.

Andry menambahkan, untuk bus bodi Avante ini berjumlah 28 seat (kursi) executive ditambah, dua seat grade captain (semi slipper).

“Kalau JB 5 (Jetbus 5 SHD) jumlahnya sama, tapi tidak ada seat grade captain,” tandasnya.

Terpisah, salah seorang penumpang Yudhis Adi mengatakan, pertama kalinya ia ke Jakarta menggunakan transportasi bus.

“Saya rasa busnya nyaman untuk digunakan dengan jarak tempuh yang jauh. Kebetulan memang saya mau ke Jakarta juga hari ini,” ujar Pria warga asal Kecamatan Kaliwates itu.

“Untuk ketepatan waktu juga hal yang utama, dengan adanya bus ini. Disampaikan akan sampai besok pukul 6 pagi di Jakarta,” sambungnya.

Sedangkan untuk harga tiket bus trayek Jember-Jakarta itu, diakui oleh Yudhis masih terjangkau.

“Apalagi ini masih promo, lumayanlah naik bus mewah dengan harga terjangkau. Apalagi fasilitas dan pelayanannya juga nyaman,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.