Bupati Ipuk Lantik Guntur Priambodo Sebagai Penjabat Sekda Kabupaten Banyuwangi

by -104 Views
iklan aston

Banyuwangi, seblang.com – Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani melantik Kepala Dinas PU Pengairan, Guntur Priambodo sebagai Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Banyuwangi di Ruang Rempeg Jogopati Pemkab Banyuwangi, pada Rabu (18/9/2024) sore.

Guntur menggantikan Mujiono yang mengundurkan diri, karena mencalonkan diri sebagai Wakil Bupati Banyuwangi di Pilkada Banyuwangi berpasangan dengan Ipuk Fiestiandani (Bupati petahana) dalam kontestasi Pilkada Serentak 2024 mendatang.

iklan aston

“Pak Guntur telah terbukti memiliki kompetensi dan loyalitas yang tinggi pada Pemkab Banyuwangi. Selamat, saya yakin Pak Guntur amanah dalam menjalankan tugas dan fungsi sebagai Sekda Banyuwangi,” ujar Ipuk kepada wartawan.

Selanjutnya dia meminta segala sesuatu yang baik, terus dilanjutkan. Pelantikan ini bukan seremonial tetapi sebagai upaya memantapkan langkah untuk bersama-sama membangun Banyuwangi yang lebih maju baik dan sejahtera dengan tetap menjaga kekompakan dan kondusivitas wilayah.

Guntur merupakan salah seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) senior di lingkungan kantor Pemkab Banyuwangi. Dia pernah menjabat sebagai pimpinan di berbagai Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Banyuwangi.

Selain menjabat Kepala Dinas PU Pengairan, Guntur juga pernah menjabat di beberapa tempat di antaranya, Asisten Administrasi Perekonomian dan Pembangunan Setda Banyuwangi, Asisten Administrasi Umum, Kepala Dinas PU Bina Marga dan beberapa pos jabatan yang lain.

Setelah mengikuti prosesi pelantikan Guntur menyampaikan ucapan terima kasih atas kepercayaan dan amanah yang diberikan menjadi penjabat Sekda Kabupaten Banyuwangi.

“Terima kasih kepada Ibu Bupati dan Pak Mujiono yang selama ini membimbing saya. Menjadi Sekda merupakan amanah yang memiliki tanggungjawab besar,” ujar Guntur.

Lebih lanjut dia menyatakan akan melanjutkan kerja-kerja bersama yang telah berjalan ini sesuai dengan arahan pimpinan. “Kami juga akan berusaha untuk menjalankan pemerintahan tata kelola yang efektif, efisien, dan akuntabel,” tambahnya .

Sementara Sekda Kabupaten Banyuwangi yang mengundurkan diri, H. Mujiono berpesan agar terus menjaga kekompakan ASN yang telah berjalan selama ini. “Pak Guntur merupakan sosok yang tepat di jabatan ini, kinerja dan prestasinya sudah terbukti dan telah kita lihat bersama. Saya hanya berpesan untuk terus menjaga kekompakan dan gotong royong,” kata Mujiono.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.