Segudang Prestasi Diraih SMKN 1 Tegalsari Banyuwangi Mampu Mengantarkan Siswa-Siswinya ke Perusahaan Ternama

by -202 Views
Siswa-siswi SMKN 1 Tegalsari yang akan magang ke jepang
iklan aston

Banyuwangi, seblang.com – SMKN 1 Tegalsari Banyuwangi walaupun letak sekolah sangat masuk di tengah – tengah perkampungan namun memiliki segudang prestasi yang telah diraih  baik tingkat kabupaten, provinsi maupun tingkat nasional. SMKN 1 Tegalsari terus berusaha mengembangkan kegiatan akademik maupun non-akademik

Berbagai pembinaan dan pelatihan dilakukan secara rutin, baik oleh tenaga pengajar maupun melibatkan pihak luar dilakukan sebagai satu strategi.

iklan aston

“Alhamdulillah beberapa kali sekolah kami SMKN 1 Tegalsari meraih predikat juara baik tingkat provinsi maupun nasional, Ini jelas sebagai pemicu bagi kami untuk terus meningkatkannya, Selain itu sekolahan kami juga selalu mengatakan sinergitas bersama pemerintah maupun media baik cetak,online maupun televisi, ini semua demi kemajuan program pemerintah daerah utamanya pendidikan,” ucap Gatot Kurnianta kepala sekolah Minggu (15/9/24).

Perekrutan PT INKA di SMKN 1 Tegalsari

Salah satu prestasi yang sudah diraih oleh SMKN 1 Tegalsari antara lain. Juara 1 Mechanic skill off Automotive competition di Jember, juara LKS Bidang lomba culiner se-kabupaten Banyuwangi dan masih banyak prestasi – prestasi lainya.

Seperti hari ini Minggu(15/924) pihak SMKN 1 Tegalsari juga turut serta menggelar Bazar kuliner dalam rangka Festival Yosomulyo Desa Menari,Di dalam bazar tersebut pihak SMKN 1 Tegalsari selalu siap untuk memanjakan selera para pengunjung kuliner.

Selain Segudang prestasi yang sudah diraih, Banyak juga Lulusan – lulusan SMKN 1 Tegalsari terjaring bekerja melalui sekolah BKK(Bursa kerja khusus)di Perusahaan PT.INKA (industri kereta api )bahkan pihak SMKN 1 Tegalsari juga berhasil mengembangkan unit produksi jasa bordir digital

Untuk tahun ini SMKN 1 Tegalsari juga sedang mempersiapkan puluhan alumninya untuk magang ke negara Jepang

Saat ditemui media ini salah satu alumni SMKN 1 Tegalsari,nRudi menyampaikan sangat bangga dengan sekolahnya. Selain bisa memberikan ilmu kepadanya pihak sekolah juga bisa menyalurkan para alumni -alumninya ke perusahaan – perusahaan yang bekerja sama dengan SMKN 1 Tegalsari

“Saya sangat bangga mas dengan SMKN 1 Tegalsari tercinta ini,Selian memberikan ilmu pendidikan kepada kami,sekolah juga bisa mampu memfasilitasi kami agar bisa mengembangkan bakat dan bekerja di bidang yang sudah kami geluti,” tutur Rudi.

Dengan adanya perekrutan karyawan PT.INKA minat siswa-siswi khususnya jurusan pengelasan semakin meningkat dan hubungan pihak SMK dengan PT.INKA semakin lebih baik.

“Dengan adanya jurusan perkeretaapian Gatot sangat berharap sekolah – sekolah SMK khususnya bisa melahirkan SDM (Sumber daya manusia)berkompeten di industri perkeretaapian dan memenuhi kebutuhan SDM pabrik kereta yang dibangun di Banyuwangi,’ pungkasnya.////

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.