Ribuan Kicau Mania Meriahkan Festival Burung Berkicau di Banyuwangi

by -894 Views
iklan aston

Banyuwangi, seblang.com – Festival Burung Berkicau di GOR Tawang Alun, Banyuwangi, pada Minggu (15/9/2024), berlangsung meriah. Acara ini memperebutkan Piala Bupati Banyuwangi dan dihadiri lebih dari 1000 pecinta burung berkicau (kicau mania) dari berbagai daerah Jawa Timur hingga Bali.

“Banyak apresiasi untuk keberhasilan kegiatan ini. Semoga festival ini tidak hanya mempererat tali persaudaraan di kalangan penggemar burung, tetapi juga memberi dampak positif,” ujar Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani.

iklan aston

Ipuk turut menyaksikan proses penjurian kontes yang melibatkan sekitar 30 kategori. Dia berharap kontes burung berkicau tidak hanya menjadi ajang silaturahmi, tetapi juga berperan penting dalam konservasi ekosistem burung.

“Para pecinta burung perlu belajar cara pengembangbiakan untuk mempertahankan populasi burung,” tambahnya.

Ketua Panitia, Rudi Hartono, menjelaskan bahwa kontes tersebut melibatkan berbagai jenis burung seperti Anis Merah, Cucak Ijo, Kenari, Cendet, Murai, Kacer, dan Sogon.

“Lebih dari 1000 peserta hadir, termasuk dari Banyuwangi, Jember, Madiun, Mojokerto, Lumajang, Bondowoso, Bali, dan Lombok,” kata Rudi.

Penilaian ketat dilakukan oleh juri dari asosiasi burung nusantara (ABN). “Total hadiah mencapai puluhan juta rupiah dengan sepeda motor matic sebagai hadiah utama,” tambahnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.