Peringati Maulid Nabi Muhammad S.A.W Masjid Arsy Benculuk Banyuwangi Kirab Santri

by -543 Views
iklan aston

Foto : Kirab santri Masjid Al Arsy , (yud).

Banyuwangi, seblang.com – Tepat di Tanggal 12 Rabiul Awal 1446 Hijriyah, jajaran takmir Masjid Al Arsy Dusun Purwosari, Desa Benculuk, Kecamatan Cluring, dan TPQ Baitul Hikmah, bareng warga masyarakat dusun setempat, memperingati hari kelahiran Nabi Muhamad S.A.W,.

iklan aston

Samsudin, S.,E., Ketua Takmir Masjid Al Arsy menjelaskan, santri TPQ Baitul Hikmah dan Masjid Al – Arsy, satu naungan di bawah Yayasan Arsy Baitul Hikmah. Yayasan ini berdiri dan disahkan pada Tahun 2021, lalu.

Selain mengirab para santri yang dimeriahkan iring – iringan kembang telur atau ‘Endog – Endogan’, Drumband Kharisma Nada MI Al – Falah Benculuk, dan para pemuda dusun setempat, peringatan Maulid Nabi Muhammad S.A.W., di Masjid Al Arsy juga menunaikan zikir maulid, dihadiri tamu undangan dari sejumlah takmir masjid yang ada di Desa Benculuk.

Menurutnya, peringatan ini berjalan lancar berkat keguyuban masyarakat dalam ikut serta menyukseskan dan memeriahkan hari lahir Nabi Muhammad S.A.W,. Meski dikemas secara sederhana, jalannya peringatan tersebut berlangsung hikmat.

“Alhamdulillah, harapan kami masyarakat bisa terus meramaikan Masjid Al Arsy, dan memasukkan anak – anaknya untuk belajar ngaji, karena Masjid Al-Arsy dan TPQ Baitul Hikmah berdiri dalam satu yayasan,” terang Samsudin, S.,E., disela kegiatan berlangsung, Senin (16/09/2024). **

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.