Pesan Bupati Hendy Kepada Kader Bela Negara Pelajar SMA se Kabupaten Jember

by -840 Views
Pembentukan dan Pelatihan Kader Bela Negara di Kabupaten Jember.
iklan aston

Jember, seblang.com – Ratusan perwakilan siswa-siswi tingkat SMA di Kabupaten Jember mengikuti pembentukan dan pelatihan Kader Bela Negara Kabupaten Jember.

Kegiatan tersebut dibuka oleh Bupati Jember Hendy Siswanto dan didampingi Wabup Muhammad Balya Firjaun Barlaman (Gus Firjaun), di Lapangan Tembak Secaba Rindam V/Brawijaya, Jumat (13/9/2024) sore.

iklan aston

Bupati mengatakan, dengan mengikuti kegiatan ini, ratusan pelajar SMA maupun SMK dapat menjadi kader yang memiliki semangat nasionalisme dan meningkatkan jiwa patriotisme lebih baik.

“Upaya pembentukan dan pelatihan kesadaran bela negara bagi pemuda saat ini semakin penting untuk dimantapkan. Karena perubahan lingkungan, akibat globalisasi dan arus informasi telah berdampak luas terhadap dinamika kehidupan sosial masyarakat,” ucap Hendy dalam sambutannya.

“Baik dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, dan dalam pergaluan sehari-sehari,” imbuhnya.

Untuk itu wawasan kebangsaan, cinta tanah air, dan bela negara diikalangan masyarakat khususnya generasi muda. Kata Hendy, perlu terus mendapat perhatian.

“Terlebih bangsa indonesia telah dikenal sebagai bangsa yang majemuk. Yang terdiri dari berbagai suku, agama, tradisi dan budaya,” ungkapnya.

Selanjutnya, peru terus dikembangkan dalam rangka menumbuhkan rasa persatuan dan kesatuan bangsa dan serta cinta tanah air. Tentunya hal itu demi tetap terjaminnya keutuhan NKRI.

“Kegiatan pembentukan dan pelatihan bela negara bagi pelajar SMA hari ini sangat strategis dalam rangka memberikan pemahan dan pengetahuan. Serta pembentukan mental bela negara,” ujarnya.

“Terselenggaranya pendidikan bela negara tidak hanya bertujuan untuk meningkatkan jiwa nasionalisme. Tetapi juga untuk menangkal berbagai pengaruh yang tidak sesuai dengan jati diri bangsa,” sambungny menjelaskan.

Pihaknya berpesan, kepada seluruh peserta agar dapat berperan aktif pada setiap kegiatan.

“Untuk kemudian mensosialisasikan kecintaan kepada bangsa serta senantiasia memberika pelayanan prima dan dapat menjdi panutan bagi dilingkungan masing-masing,” pungkasnya./////

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.