Kadivpas Jatim Sidak Malam Hari di Lapas Banyuwangi 

by -283 Views
iklan aston

Banyuwangi, seblang.com – Kepala Divisi Pemasyarakan (Kadivpas) Kemenkumham Jatim, Heri Azhari menggelar inspeksi mendadak (sidak) ke Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Banyuwangi, Kamis (12/9). Sidak sengaja dilaksanakan pada malam hari untuk memantau langsung kondusifitas keamanan di Lapas yang dipimpin oleh Agus Wahono itu.

Heri turun langsung ke blok hunian sembari memantau kamar hunian dan memastikan tidak ada hal-hal yang dapat menimbulkan adanya potensi gangguan keamanan dan ketertiban (kamtib).

iklan aston

“Dari pantauan langsung di lapangan, kondisi keamanan di Lapas Banyuwangi sudah terjaga dengan baik,” ujarnya.

Heri menekankan kepada jajaran Lapas Banyuwangi untuk rutin melakukan kontrol dan menjalin komunikasi secara persuasif kepada Warga Binaan, serta segera menindaklanjuti apabila ada keluhan yang disampaikan.

“Pahami aspirasi mereka dan beri atensi dengan tetap memperhatikan SOP yang berlaku,” pesannya.

Heri juga memberikan apresiasi terhadap adanya 37 titik kamera CCTV yang dapat digunakan oleh petugas dalam melakukan pemantauan pada setiap titik rawan.

“Hal itu tentu harus dimanfaatkan dengan maksimal untuk memaksimalkan pelaksanaan tugas, khususnya dalam peningkatan keamanan,” ungkapnya.

Terakhir, Heri menegaskan agar jajaran Lapas Banyuwangi melaksanakan tugas dengan berlandaskan pada Undang-Undang Pemasyarakatan yang menjadi payung hukum maupun pedoman dalam mewujudkan sistem Pemasyarakatan.

“Lakukan kegiatan pembinaan dengan sebaik-baiknya serta jaga integritas,” tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.