Libur Panjang Maulid Nabi KAI Daop 9 Jember Sediakan 31.456 Tempat Duduk

by -174 Views
iklan aston

Jember, seblang.com – Menjelang libur Maulid Nabi Muhammad SAW dan bertepatan dengan akhir pecan,  KAI Daop 9 Jember, menyediakan sebanyak 31.456 tempat duduk.

Jumlah tempat duduk tersebut merupakan total keberangkatan dari wilayah Daop 9 Jember. Yakni selama empat hari mulai dari tanggal 13 sampai 16 September 2024, dengan kapasitas yang tersedia setiap harinya sebanyak 7.864 tempat duduk.

iklan aston

“Berdasarkan data penjualan pada hari ini, sebanyak 31.390 tiket sudah dipesan oleh masyarakat untuk bepergian menuju sejumlah daerah selama libur panjang tersebut,” ucap Manager Hukum dan Humas KAI Daop 9 Jember, Cahyo Widiantoro, Kamis (12/9/2034).

Selama libur panjang akhir pekan perayaan Maulid Nabi Muhammad, lanjut Cahyo, KAI Daop 9 Jember mengoperasikan 22 perjalanan kereta api.

“Yakni meliputi KA Mutiara Timur, Ranggajati, Wijayakusuma, Blambangan Ekspres, Logawa, Pandalungan, Sritanjung, Tawangalun, Probowangi dan Pandanwangi,” ulasnya.

Kemudian Cahyo menjelaskan, selain KA Sritanjung relasi Ketapang-Lempuyangan, Tawangalun relasi Ketapang- Malang dan Probowangi relasi Ketapang- Surabaya Gubeng. Serta Blambangan Ekspres dan Pandalungan dari wilayah Daop 9 menuju Jakarta, tiket juga telah habis dipesan masyarakat selama empat hari libur panjang tersebut.

“Sejak rutenya diperpanjang menjadi tujuan akhir Stasiun Pasar Senen di Jakarta, KA Blambangan Ekspres kini cukup diminati oleh para masyarakat. Terbukti tiketnya kini sering habis diburu oleh para penumpang, terlebih pada saat ada momen libur panjang seperti ini,” ungkapnya.

Namun demikian, untuk keberangkatan Daop 9 Jember masih tersedia sebanyak 3.102 tempat duduk selama empat hari.

“Yakni terdapat di beberapa KA Logawa tujuan Purwokerto, Mutiara Timur tujuan Surabaya, serta KA Ranggajati tujuan Cirebon. Tapi tiket yang tersedia hanya pada beberapa tanggal keberangkatan,” ujarnya.

“KAI Daop 9 Jember mengimbau para pelanggan untuk merencanakan perjalanan dengan memesan tiket kereta api jauh-jauh hari, sehingga dapat memilih kereta api dan tanggal keberangkatan yang diinginkan,” sambungnya.

Perlu diketahui, kepada masyarakat yang akan bepergian pada libur panjang kali ini, apabila tiket pada tanggal keberangkatan maupun KA yang diinginkan telah habis, dapat menggunakan KA yang lain atau memanfaatkan fitur connecting train yang tersedia pada aplikasi Access by KAI.

Fitur yang akan mengkombinasikan jadwal kereta api yang bersifat pesambungan, sehingga pelanggan tetap bisa menggunakan KA pada tanggal yang diinginkan dengan keberangkatan dari Daop 9 Jember./////

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.