Kampanyekan Pilkada Damai KPU Banyuwangi Gelar Kirab Maskot Si Wangi dan Si Jalih

by -255 Views
iklan aston

Foto : Kirab kedua maskot Pilkada  (yud).

Banyuwangi, seblang.com – Dalam rangka menyukseskan Pilkada serentak, KPU (Komisi Pemilihan Umum) Kabupaten Banyuwangi, menggelar kirab maskot Pilkada Banyuwangi, Rabu (11/09/2024).

iklan aston

Kirab yang sekaligus mengkampanyekan pilkada damai ini berangkat dari RTH Desa Benculuk, Kecamatan Cluring, setelah menerima kedatangan maskot Pilkada Jawa Timur Si Jalih dari Jember.

Kedua maskot pilkada ini kemudian dikirab menuju wisata Djawatan desa setempat, diiringi barisan Paskibraka, BEC, barongsai, Drumband, barong, gandrung, kebo – keboan, dan gamelan khas Banyuwangi

KPU Banyuwangi, PPK, PPS, dan staf kesekretariatan, juga turut andil dalam kirab tersebut. Mereka masing – masing membawa poster bertuliskan terkait Pilkada aman dan damai, serta tidak golput dalam pilkada serentak pada 27 November 2024, mendatang.

“Kirab kedua maskot Pilkada ini merupakan salah satu upaya penting untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dalam pilkada, kirab ini bertujuan untuk menyosialisasikan pendidikan pemilih jelang pilkada,” ungkap Dian Purnama.

Pihaknya menambahkan, dari tahun ke tahun tingkat partisipasi masyarakat Banyuwangi, saat pemilihan selalu meningkat. Dengan agenda ini pihaknya berharap tingkat partisipasi masyarakat dalam pelaksanaan pilkada mendatang bisa semakin meningkat, aman dan damai.

“Maskot Pilkada 2024 ini akan keliling di Kabupaten Banyuwangi, bersama petugas PPK dan PPS, tujuannya untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dalam pilkada serentak mendatang,” terang Dian.

Kegiatan ini digelar secara terbuka di wana wisata Djawatan Benculuk, dihadiri seluruh instansi terkait. Berlangsungnya kirab makin meriah saat artis – artis papan atas Banyuwangi, melantunkan suara emasnya.

Terlebih, pihak KPU Banyuwangi, juga menampilkan kesenian tari gandrung, diiringi sinden dan gamelan khas Banyuwangi. Acara itupun menuai antuasias dari masyarakat yang hadir. **

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.