Teror Perempuan Lewat Medsos Minta Foto Bugil Jadi Atensi Akademik Unej Jember

by -253 Views
Dekan Fisip Unej Djoko Purnomo
iklan aston

Jember, seblang.com – Kasus mahasiswa jurusan Hubungan Internasional Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (Fisip) Unej, berinisial IM yang diduga membuat banyak akun palsu di Media Sosial (Medsos), serta diduga meminta foto bugil dari perempuan-perempuan khususnya mahasiswi itu, langsung menjadi atensi dari pihak Dekanat Fisip Unej. Saat ini, pihak kampus sedang melakukan pengumpulan bahan bukti dan keterangan (Pulkbaket).

Dekan Fisip Unej Djoko Purnomo menyampaikan, selain Pulbaket pihak kampus juga mendalami dan menelusuri terkait para korban yang menjadi sasaran oknum mahasiswa tersebut.

iklan aston

“Aktivitas PAP nude wanita yang dilakukan yang bersangkutan (IM) adalah murni perbuatan pribadi yang bersangkutan dan tidak ada sangkut pautnya dengan statusnya sebagai mahasiswa aktif FISIP Universitas Jember. Sehingga perbuatan yang bersangkutan tidak dalam kontrol lembaga dan dilakukan di luar kewenangan lembaga,” ucap Djoko, Selasa (10/9/2024).

Kemudian, pihaknya juga berkoordinasi dengan Satuan Tugas (Satgas) Pencegahan dan Penanganan Kekerasan Seksual (PPKS) Universitas Jember.

“Saat ini kami tengah mengumpulkan bukti dan mencari korban untuk memberikan sanksi akademik kepada yang bersangkutan,” ujarnya.

Untuk tahapan selanjutnya, lanjut Djoko, terkait hal tersebut akan diserahkan kepada pihak kepolisian.

“Sementara untuk pihak korban, FISIP Universitas Jember bekerjasama dengan Satgas PPKS Universitas Jember. Untuk kemudian memberikan penguatan secara emosional kepada korban,” ungkapnya.

Lebih lanjut, terkait kasus yang saat ini viral dan santer terungkap di medsos. Djoko berjanji akan memberikan informasi terkait progres yang dilakukan.

“Kepada pihak korban akan diberikan bantuan informasi lainnya meliputi perkembangan perkara, perlindungan data dan informasi, informasi bantuan medis apabila diperlukan,” tandasnya.

Diberitakan sebelumnya, seorang mahasiswa jurusan Hubungan Internasional Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (Fisip) Universitas Jember (Unej) berinisial IM diduga membuat banyak akun palsu di Media Sosial (Medsos).

Pasalnya, banyaknya akun medsos yang dibuat oleh pria angkatan 2019 itu. Bertujuan untuk meminta foto bugil dari perempuan-perempuan khususnya mahasiswi.

Diketahui akun palsu itu dibuat pada berbagai medsos, diantaranya instagram (IG), dan X (twitter). Kemudian, terungkapnya kasus yang ramai dibahas tersebut, berawal dari unggahan @Irenedelyn di media sosial X (twitter).//////

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.