Bupati Ipuk Pantau Progres Pembangunan Jalan di Tiga Desa Bangorejo

by -1194 Views
iklan aston

Banyuwangi, seblang.com – Bupati Banyuwangi, Ipuk Fiestiandani, kembali melaksanakan program Bupati Ngantor di Desa (Bunga Desa) pada Selasa (10/9/2024). Kali ini, Ipuk mengunjungi tiga desa di Kecamatan Bangorejo, yaitu Desa Bangorejo, Sambimulyo, dan Sambirejo.

Selama kunjungannya, Ipuk memfokuskan perhatian pada pemantauan progres pembangunan jalan, terutama jalan poros sepanjang 8,3 kilometer yang menghubungkan Kecamatan Bangorejo dan Kecamatan Siliragung.

iklan aston

“Kami ingin memastikan pembangunan jalan dilaksanakan dengan kualitas yang baik dan sesuai dengan tenggat waktu yang telah ditentukan,” ujar Ipuk.

Pembangunan jalan poros Bangorejo-Siliragung mencakup empat ruas jalan dengan spesifikasi berbeda. Jalan Kesilir-Pedotan sepanjang 5,08 km dan Jalan Bangorejo-Pedotan sepanjang 0,94 km diperlebar dari 4 meter menjadi 6 meter, dengan konstruksi beton yang dilapisi hotmix. Sementara itu, Jalan Pedotan-Buk Putih sepanjang 1,8 km dan Jalan Bangorejo-KB VI sepanjang 400 m menggunakan metode overlay hotmix.

“Pelebaran jalan ini penting karena merupakan akses utama yang mendukung sektor ekonomi, pendidikan, dan pertanian,” jelas Ipuk.

Plt. Kepala Dinas PU Cipta Karya Perumahan dan Pemukiman (CKPP), Suyanto Waspotondo, menambahkan bahwa saat ini terdapat 93 titik pembangunan jalan dan jembatan yang sedang dikerjakan di wilayah Kecamatan Bangorejo.

“Total pembangunan dan perbaikan infrastruktur jalan pada tahun 2024 mencapai 821,48 kilometer. Angka ini merupakan kumulatif dari seluruh kegiatan pemeliharaan jalan, mulai dari betonisasi, hotmix, hingga pavingisasi,” ungkap Suyanto yang akrab disapa Yayan.

Yayan menegaskan bahwa Dinas PU CKPP terus berupaya mempercepat penyelesaian pekerjaan jalan. “Selain infrastruktur jalan, Banyuwangi tahun ini juga mengalokasikan anggaran untuk pembangunan dan rehabilitasi 26 jembatan, serta 32 saluran drainase guna menunjang perekonomian warga setempat,” tambahnya.

Dengan perbaikan infrastruktur ini, diharapkan dapat meningkatkan konektivitas antar wilayah dan mendorong pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Banyuwangi. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.