Resmikan Kantor dan Gudang CV Argo Sumber Makmur, Ini Pesan Bupati Malang

by -1549 Views
Ket foto. Bupati Malang H.M Sanusi saat menandatangani prasasti peresmian kantor dan gudang disaksikan Direktur CV Argo Sumber Makmur Jimmy Gunawan
iklan aston

Malang, seblang.com – Untuk memenuhi ketercukupan bahan sembako di Kabupaten Malang maka dibutuhkan distribusi barang dan ketersediaan sembako yang cukup di pasaran, hal tersebut disampaikan Bupati Malang H.M Sanusi saat meresmikan kantor dan gudang CV Argo Sumber Makmur yang bergerak di bidang distribusi bahan pangan di Gondanglegi, Jumat (6/09/2024).

Menurut Bupati Sanusi, dengan kelancaran barang distribusi bahan pangan untuk masyarakat maka berpengaruh dengan ketersediaan bahan pokok di pasar.

iklan aston

“Karena di sini (gudang CV Argo Sumber Makmur) menyediakan bahan pangan seperti minyak goreng, beras dan sembako itu ada disini pendistribusiannya sehingga masyarakat Gondanglegi dan masyarakat kabupaten Malang tercukupi kebutuhan pangannya,” kata Bupati Malang.

Bupati menambahkan, bahwa tempat ini hanya untuk pemasaran dan distribusi bahan pangan kebutuhan sehari hari, selain itu untuk pengemasan minyak goreng ada disini.

“Jadi terkait dengan padat karyanya terletak pada bongkar muat dan pasang saja, untuk produksi masih belum, untuk minyak goreng langsung dikemas disini,” ungkap Abah Sanusi.

Untuk kontribusi ke Pemerintah Kabupaten Malang, Bupati Sanusi melanjutkan, nantinya pengenaan pajak, untuk Pendapatan Asli Daerah (PAD) lain lain masih belum.

“Dari PAD sementara ini belum ada, nanti kedepan tentunya ada, ya yang jelas dari pendapatan pajaknya,” kata orang nomor satu di Kabupaten Malang ini.

Sementara itu, Direktur CV Argo Sumber Makmur Jimmy Gunawan menceritakan awal mula usahanya dimulai tahun 1980 an bergerak dalam distribusi gula, pupuk bersubsidi dan non subsidi dan pengemasan minyak goreng,

“Untuk pendistribusiannya, kita utamakan ke kabupaten Malang bagian selatan dulu, ke Kota Malang juga dan beberapa wilayah di Jawa Timur, untuk distribusi minyak goreng sampai luar pulau,” beber Jimmy Gunawan.

Jimmy Gunawan menjelaskan, untuk suplai gula dari PG Krebet dan PG Kebun Agung, sedangkan untuk minyak goreng mengemasi satu merk saja dengan membeli secara minyak goreng curah dari Surabaya.

“Untuk gula, kita ada PG Krebet dan Kebun Agung sedangkan untuk minyak goreng kita beli curah di Surabaya dan disini kita kemasi Satau merk saja,” tandasnya.

Pihaknya berharap dengan adanya kantor dan gudang distribusi baru ini bisa semakin dekat dengan masyarakat dengan pendistribusian yang lancar dengan harga semakin terjangkau.

“Kami berharap dengan adanya kantor dan gudang distribusi baru ini semakin dekat dengan masyarakat terutama masyarakat Gondanglegi, karena distribusi kita cepat lancar dan harga kami semakin terjangkau karena kita datangnya bahan pokok tersebut dari pabrik langsung,” pungkas Jimmy Gunawan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.