Dua Paslon Bupati Ipuk-Mujiono dan Ali-Ali Lolos Verifikasi KPU Banyuwangi

by -1906 Views
iklan aston

Banyuwangi, seblang.com – Dua pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Banyuwangi dinyatakan lolos tahap penelitian berkas dan pemeriksaan kesehatan. Pengumuman ini disampaikan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Banyuwangi dalam jumpa pers, Jumat (6/9/2024).

“Pasangan Ipuk Fiestiandani-Mujiono dan KH Ali Makki Zaini-Ali Ruchi telah memenuhi syarat administrasi dan kesehatan,” ujar Ketua KPU Banyuwangi, Dian Purnawan.

iklan aston

Anang Lukman Afandi, Komisioner KPU Divisi Teknis, menjelaskan proses penelitian berlangsung dari 27 Agustus hingga 2 September 2024. “Pemeriksaan kesehatan dilaksanakan di RS Saiful Anwar, Malang,” jelas Anang.

Ditambahkan Dian, meski jadwal perbaikan berkas dijadwalkan 6-14 September, tahapan ini dilewati karena berkas kedua pasangan calon sudah lengkap. KPU Banyuwangi kini bersiap memasuki tahap tanggapan masyarakat pada 15-18 September 2024.

“Jika tidak ada tanggapan masyarakat, penetapan resmi pasangan calon direncanakan 22 September 2024, dilanjutkan pengundian nomor urut keesokan harinya,” pungkas Dian./////

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.