Dinas PU CKPP Banyuwangi Optimistis Tender Ulang Revitalisasi Pasar Induk dan Asrama Inggrisan Rampung September

by -164 Views
Pasar Banyuwangi yang telanjur dibongkar
iklan aston

Banyuwangi, seblang.com – Masyarakat Banyuwangi menantikan dengan antusias proyek revitalisasi Pasar Induk Banyuwangi dan Asrama Inggrisan. Sayangnya, proyek ini mengalami penundaan akibat proses tender ulang.

Bayu Hadiyanto Kepala Bidang Penataan Ruang Dinas PU CKPP Banyuwangi, menjelaskan bahwa pembangunan seharusnya telah dimulai sejak Juli lalu. “Saat ini, proses revitalisasi Pasar Banyuwangi dan Asrama Inggrisan masih dalam tahap tender ulang oleh Kementerian PUPR,” jelasnya pada Jumat (6/9/2024).

iklan aston

Rencana awal menjadwalkan pemenang lelang akan diumumkan pada minggu keempat Juli 2024, bertepatan dengan selesainya tahap pembongkaran bangunan pasar. Namun, tender ulang terpaksa dilakukan karena pemenang lelang pertama dianggap belum memenuhi kualifikasi yang ditetapkan.

“Berdasarkan informasi dalam sistem, saat ini proses masih berada pada tahap evaluasi administrasi, kualifikasi, teknis, dan harga, serta pembuktian kualifikasi,” ungkap Bayu

Setelah tahapan tersebut selesai, pemenang tender akan ditetapkan dan diumumkan pada 17 September mendatang. “Kami berharap tidak ada lagi perubahan atau sanggahan, sehingga penandatanganan kontrak dapat segera dilakukan dan proyek revitalisasi bisa dimulai,” tutup Bayu.//////

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.