BPJS Ketenagakerjaan Banyuwangi Hadir di Job Fair: Serahkan Manfaat dan Edukasi Perlindungan Kerja

by -220 Views
iklan aston

Banyuwangi, seblang.com – Job Fair 2024 resmi dibuka Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani di Ballroom Havana, Jajag, Kecamatan Gambiran, Banyuwangi, Rabu (4/9/2024). Acara ini tidak hanya menjadi ajang pencarian kerja, tetapi juga momen penyerahan manfaat BPJS Ketenagakerjaan kepada ahli waris pekerja yang meninggal dunia akibat kecelakaan kerja.

Kepala Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan Banyuwangi, Eneng Siti Hasanah, hadir mendampingi Bupati dalam penyerahan simbolis manfaat program tersebut. Salah satu penerima manfaat adalah ahli waris almarhum Hendri Setiawan, yang menerima total Rp 96.899.707. Jumlah ini mencakup Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) Meninggal, Jaminan Hari Tua (JHT), dan Jaminan Pensiun (JP).

iklan aston

Perlu diketahui, Job Fair 2024 Banyuwangi menarik partisipasi 61 perusahaan dengan total 1.900 lowongan pekerjaan yang tersedia hingga Kamis, 05 September 2024. Eneng menekankan pentingnya acara ini dalam meningkatkan ekonomi masyarakat dan mengurangi angka pengangguran di Kabupaten Banyuwangi.

“Job Fair ini membuka peluang besar bagi warga Banyuwangi untuk mendapatkan pekerjaan. Seiring bertambahnya pelaku usaha, diharapkan angka pengangguran akan menurun,” ujar Eneng.

Lebih lanjut, Eneng mengingatkan para pencari kerja yang berhasil mendapatkan pekerjaan untuk memastikan hak mereka atas perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan. “Kami mengimbau para pelaku usaha yang belum memberikan perlindungan bagi pekerjanya untuk segera mendaftarkan mereka ke BPJS Ketenagakerjaan,” tegasnya.

Eneng juga menekankan manfaat bagi pemberi kerja yang mendaftarkan pekerjanya ke BPJS Ketenagakerjaan. “Jika terjadi kecelakaan kerja, pemberi kerja tidak perlu mengeluarkan biaya tambahan karena BPJS Ketenagakerjaan akan menjamin biaya perawatan hingga pekerja dinyatakan sembuh,” jelasnya.//////

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.