22 Atlet Banyuwangi Perkuat Jatim di PON XXI: Bupati Ipuk Berpesan Jaga Sportivitas

by -166 Views
iklan aston

Banyuwangi, seblang.com  – Kontingen Jawa Timur (Jatim) untuk Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI 2024 di AcehSumatera Utara akan diperkuat oleh 22 atlet asal Banyuwangi. Mereka akan berlaga di 12 cabang olahraga (cabor) berbeda, menandai partisipasi terbesar Banyuwangi dalam sejarah PON.

Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani menggelar pertemuan dengan perwakilan atlet dan pelatih di Pendopo Sabha Swagata Blambangan pada Kamis (5/9/2024). Dalam kesempatan tersebut, Ipuk menyampaikan pesan dan dukungan.

iklan aston

“Kepada para atlet, jaga kesehatan, pertahankan semangat, utamakan sportivitas, dan jadilah duta terbaik Banyuwangi,” pesan Ipuk. Ia menambahkan, “Kami bangga melihat peningkatan jumlah atlet Banyuwangi di PON, dari 13 orang di ajang sebelumnya menjadi 22 tahun ini. Semoga kalian dapat menyumbangkan medali untuk Jatim dan mengharumkan nama Banyuwangi.”

Ahmad Khairullah, Ketua KONI Banyuwangi, mengungkapkan optimismenya. “Empat atlet kami berpotensi meraih emas, terutama dari cabor kabaddi, hapkido, dan karate. Kami menargetkan minimal empat medali emas, dengan harapan bisa lebih,” jelasnya.

Salah satu atlet, Angga Galih Hermanto dari cabor hapkido, menyatakan kesiapannya. “Kami telah mempersiapkan diri selama setahun terakhir. Sebagai satu-satunya atlet hapkido Banyuwangi di tim Jatim, saya siap memberikan yang terbaik,” ujarnya.

Selain 22 atlet, Banyuwangi juga mengirimkan dua pelatih ke PON XXI, menunjukkan kontribusi signifikan daerah ini terhadap olahraga Jawa Timur. Dengan persiapan matang dan dukungan penuh, para atlet Banyuwangi siap berjuang di kancah nasional, membawa harapan dan kebanggaan daerah. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.