Masyarakat Rela Menunggu Kedatangan Bupati Banyuwangi untuk Meresmikan Langgar Art

by -418 Views
iklan aston

Banyuwangi, seblang.com – Dusun Temurejo Desa Kembiritan malam hari tiba – tiba dipadati oleh masyarakat yang ingin menyaksikan kedatangan bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani dan penyanyi legendaris Banyuwangi Catur Arum, Selasa(3/9/24) malam.

Kedatangan bupati Banyuwangi ke Dusun Temurejo disamping menjalankan program bunga desa di wilayah Kecamatan Genteng Banyuwangi juga menyempatkan diri meresmikan tempat berkumpulnya pelaku – pelaku seni di kabupaten Banyuwangi dengan nama Langgar Art.

iklan aston

Demi ingin melihat bupati Banyuwangi dan catur Arum secara langsung, masyarakat Temurejo rela menunggu  mulai pagi hingga malam hari kedatangan bupati Banyuwangi di Langgar Art.

Langgar Art merupakan wadah komunitas para seniman baik itu perupa maupun kriya dalam berkarya dan memasarkan hasil karyanya. Selain itu Langgar Art adalah tempat diskusi untuk melahirkan seni – seni di Banyuwangi

Saat bupati Banyuwangi tiba untuk meresmikan Langgar Art, ia berterimakasih kepada para pelaku seni. “Saya ucapkan Selamat kepada Pak Imam Maskun atas peresmian Langgar Art 2 semoga tempat ini nantinya bisa menjadi aktualisasi dan bisa melahirkan seni -seni yang bisa mengharumkan kota Banyuwangi selain itu Pak Imam Maskun dalam pengabdiannya di dunia seni di Banyuwangi,” tutur Ipuk.

Langgar Art yang baru diresmikan ini berada di daerah pedesaan di lahan yang luas. Disamping menjadi tempat para seniman senirupa berkumpul dan berkarya, di sini juga menjadi destinasi wisata baru khususnya tentang seni dan edukasi.

Di Langgar Art juga terdapat area perkebunan holtikultura khususnya jenis alpukat dari berbagai varietas unggulan yang dapat dijadikan tempat destinasi wisata edukasi.

“Sudah kesekian kalinya Pak Imam Maskun ini menyelenggarakan lukisan di Banyuwangi dan sukses bisa membawa seniman – seniman kelas dunia ke Kabupaten Banyuwangi. Semoga kedepan nantinya kegiatan bisa dilakukan di Langgar Art ini,” tambah Ipuk.

Selain untuk seni, Imam Maskun juga akan menyiapkan pelatihan-pelatihan seni. “Semoga tempat ini bermanfaat untuk masyarakat Banyuwangi khususnya agar melahirkan seniman – seniman handal yang bisa membawa harum kota Banyuwangi,” pungkas Imam Maskun.///////

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.