Disambati Warga Terkait Pendidikan, Ini Jawaban Bacawabup Malang Lathifah

by -869 Views
Ket foto Bacawabup Malang Bu Nyai Lathifah Shohib saat konsolidasi internal partai PKB
iklan aston

Malang, seblang.com – Dunia pendidikan menjadi sorotan dan perhatian bakal calon Wakil Bupati Malang Lathifah Shohib usai disambati warga masyarakat saat konsolidasi kader dan simpatisan partai PKB di Desa Sumbermanjing wetan, Desa Pagak , dan Desa Kedungsalam Kecamatan Donomulyo, (3/09).

Menurut Lathifah Shohib, para kader dan simpatisan yang ditemui ini, rata-rata menginginkan perhatian pemerintah daerah yang lebih merata untuk semua jenjang pendidikan, baik di lingkup Dinas Pendidikan maupun di bawah Kementerian Agama.

iklan aston

Perhatian yang diharapkan tersebut, terutama berupa dukungan dalam peningkatan kapasitas dan kesejahteraan pendidik, seperti dalam bentuk insentif guru serta sarana pra sarana belajar.

“Nanti harus siap (menangani) permasalahan pendidikan. Memang, dari banyak turba yang Saya ikuti, harapan guru dan pendidikan selalu disampaikan,” terang Lathifah Shohib saat dikonfirmasi awak media, Rabu (4/09/2024).

Harapan masyarakat di bawah melalui kader dan simpatisan itu, pas dengan tugas yang akan diembannya.

“Ketika nanti dipercaya memimpin Kabupaten Malang, Saya sebagai calon Wakil Bupati akan fokus membangun sumber daya manusia melalui pendidikan yang lebih merata. Konsentrasinya, juha mengentas masalah angka putus sekolah, sampai perluasan kesempatan kerja,” tandasnya.

Cawabup Lathifah sendiri merupakan kader PKB, yang diusung dalam paslon SaLaf bersama PDI Perjuangan, Gerindra, NasDem dan parpol non-parlemen..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.