Mantan Wabup Blitar Rahmat Santoso Tegaskan Dukungan untuk Rijanto-Beky

by -710 Views
iklan aston

Blitar, seblang.com – Mantan Wakil Bupati (Wabup) Blitar, Rahmat Santoso siap mendukung pasangan Rijanto-Beky Pada Pilkada 2024. Hal ini disampaikannya ketika bertemu Gus Iqdam usai mengikuti kegiatan pengajian rutin tiap malam Selasa oleh ta’lim Sabilu Taubah (ST) di Karanggayam, Kecamatan Srengat, Kabupaten Blitar, Senin (3/9/2024) malam.

Pada kesempatan itu, Rahmat Santoso datang bersama Ketua Pagar Nusa NU Kapten H Adib Zamhari S.E, M.M, M Mar dan di situ juga hadir Calon Wakil Bupati Blitar Becky Herdiansyah.

iklan aston

Rahmat Santoso mengatakan, dirinya datang menemui Gus Iqdam dan Becky untuk meluruskan kabar bahwa ia tidak ada rivalitas dengan Beky terkait pencalonan pada Pilkada 2024 ini pada Gus Iqdam. Selain itu dirinya patuh pada perintah Ketua Umum (Ketum) PAN, Zulkifli Hasan untuk memenangkan kadernya dalam Pilbup Blitar.

Dirinya dan Beky tidak ada masalah apa pun, masih terus komunikasi dan saling mendukung. “Sejak awal saya tidak ambisi jabatan, dan saya siap melaksanakan apapun perintah partai,” ucap Rahmat Santoso pria yang saat menjabat Wabup sangat dekat sekali dengan media dan LSM.

“Saya sampaikan kepada Gus Iqdam saya siap mendukung pasangan Rijanto-Becky dan siap membantu agar pasangan ini dapat memenangkan pertarungan pada pilkada Kabupaten Blitar 2024 nanti,” ujarnya.

“Untuk itu dirinya siap untuk melakukan kampanye nanti karena dirinya adalah pengurus DPW PAN Jawa Timur otomatis siap perintah dan patuh pada Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan untuk memenangkan kader PAN dalam Pilbup Blitar yakni memenangkan kader PAN,” tegas Rahmat Santoso yang juga seorang penasehat hukum terkenal yang banyak menangani kasus-kasus besar.

Selain itu, Rahmat juga mengatakan kalau sebagai pengurus partai harus tegak lurus pada perintah Ketua Umum (Ketum) PAN dan memerintahkan untuk memenangkan kadernya, yang diusung pada Pilkada Kabupaten Blitar 2024.

“Saya kan pengurus PAN Jatim, jadi harus patuh perintah Ketum Bang Zulhas (Zulkifli Hasan),” ujar Rahmat, Senin (02/09/2024) malam.

Ia menambahkan, saat kemarin memang banyak yang mendorong nya untuk maju mencalonkan menjadi Bupati Blitar dari berbagai elemen masyarakat, baik dari Komunitas masyarakat Kepala Desa, LSM, Organisasi Masyarakat dan banyak lagi, juga dari insan media. Komponen-komponen itu nanti yang akan diarahkan untuk mendukung pasangan Rijanto-Bekcy.

Terakhir, Mantan Wabup Blitar mengungkapkan bahwa dirinya akan diberikan tugas di Pusat. Ketika di desak tugas apa? Mantan orang nomor dua di Kabupaten Blitar yang sangat dekat dengan masyarakat ini mengatakan, “Nanti lihat saja setelah pelantikan Presiden,” pungkas Rahmat Santoso.//////

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.