Dinsos Jember Assesmen dan Evakuasi Klien Terlantar di Kecamatan Rambipuji

by -376 Views
Proses asesmen dan evakuasi oleh tim Dinsos Jember kepada Munik
iklan aston

Jember, seblang.com – Dinas Sosial Kabupaten Jember melalui UPTD Liposos setempat melakukan asesmen dan evakuasi terhadap Munik (70), seorang klien lansia terlantar.

Proses asesmen dan evakuasi oleh tim dilaksanakan atas dasar adanya laporan di warga di wilayah Perumahan Darmawangsa Desa Rambigundam, Kecamatan Rambipuji, Selasa (3/9/2024).

iklan aston

“Kami berkoordinasi dan dibantu masyarakat setempat selama proses evakuasi berlangsung. Karena menurut laporan warga setempat, Ibu Munik tinggal bersama salah satu warga yang ada di perumahan ini,” ucap Kepala UPTD Liposos Dinsos Jember Roni Efendi.

Selain itu, warga juga melaporkan terkait kondisi yang alami oleh klien tersebut.

“Saat ini kondisinya sangat memprihatinkan, karena Ibu Munik sudah tidak dapat melakukan aktivitas apapun. Ya hanya bisa berbaring diatas tempat tidur saja,” ujarnya.

Selanjutnya, lansia itu langsung dibawa petugas ke UPTD Liposos Dinsos Jember. Untuk kemudian akan diberikan penanganan dan perawatan.

“Setelah kami cek juga tadi, klien atas nama Ibu Munik ini hanya memiliki KTP dengan versi lama, tidak ada KTP elektronik bahkan kepemilikan adminduk lainnya,” tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.