Pasangan Madiun Menyala Optimistis Raih Kemenangan Walau Hanya Diusung oleh Dua Partai Politik

by -340 Views
Keterangan foto : Ilustrasi bursa Pilkada Foto : Istimewa
iklan aston

Madiun, seblang.com– Dua pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Madiun Ahmad Dawami Ragil Saputro dan wakilnya Sandhika R. Ferryantiko resmi daftarkan diri di KPU Kabupaten Madiun pada Rabu 28 Agustus 2024 kemarin.

Berangkat bersama dengan mengenakan baju lengan panjang biru muda, kedua pasangan tersebut disambut ratusan simpatisan dari dua parpol yang sudah menunggu sejak pagi di kantor KPU yang berada di Kecamatan Geger Kabupaten Madiun.

iklan aston

Kedua parpol yang mengusung keduanya yakni Partai Demokrat dan PDIP, meski hanya diusung oleh dua parpol saja, kedua pasangan yang memiliki jargon Madiun Menyala ini sangat optimis dalam perolehan suara pada 27 November 2024 mendatang. Tentunya hal itu dibuktikan atas keduanya yang telah resmi mendaftarkan diri sebagai Cabup dan Cawabup Kabupaten Madiun.

Menurut pandangan Suprapto aktivis sekaligus pemerhati politik, hal optimis sangat ditunjukan oleh kedua bakal Cabup dan Cawabup saat mendaftar kemarin. Meski hanya diusung oleh kedua parpol, namun kekuatan mereka (Demokrat dan PDIP-red) menurutnya sangat berpengaruh dalam menentukan suara di perhelatan bursa politik di Kabupaten Madiun November mendatang. Sabtu,31/08/2024.

“Kita tidak bisa pungkiri, jika kedua parpol itu mempunyai power yang luar biasa. Angka dua itu mungkin baru sementara yang bergabung dalam koalisi Madiun Menyala. Masih ada partai lain yang mungkin nanti akan segera merapat sebagai penentu dalam kekuatan Madiun Menyala,sikap optimis sudah seyogyanya untuk kedua calon tersebut dan saya melihat ke optimisan itu kemarin saat mendaftar.” Jelasnya kepada seblang.com.

Pihaknya juga menilai,jika pasangan Madiun Menyala rekam jejaknya sudah sangat terlihat,terlebih Kaji Mbing (Sapaan Ahmad Dawami-red) saat memimpin Kabupaten Madiun lima tahun lalu. Sedangkan Mas Sandi (Sapaan akrab calon wakilnya-red),dia anak muda energik,tentunya saya yakin ini akan membawa banyak perubahan kebaikan dalam lima tahun mendatang.

“Kedua pasangan Madiun Menyala sama-sama memiliki rekam jejak yang baik untuk Kabupaten Madiun, kolaborasi kedua pasangan ini tentu akan menambah warna baru dalam bursa politik milenial. Terlebih Mas Sandi adalah pasangan dari kalangan muda,tentunya ini akan sangat menguntungkan untuk keduanya.” Tegasnya.

Lebih lanjut diutarakan, jika banyak yang menilai Kaji Mbing dalam programnya kurang maksimal, menurutnya itu salah. Dimana ketika pasangan Ahmad Dawami yang berpasangan dengan lawannya sekarang Hari Wuryanto pada waktu itu memang agak tersendat, hal itu disebabkan ada Pandemic Covid 19, maka jika pemilihan ini dan menjadi terpilih kembali, maka Madiun Menyala tentunya akan melanjutkan program-program yang belum maksimal untuk.

“Kaji Mbing dalam memimpin sangat maksimal menurut saya,beliau dilantik Bupati pada tahun itu tidak berselang lama terjadi wabah covid-19,tentunya itu sangat mempengaruhi programnya. Dimana semua anggaran terfokus pada penanganan wabah tersebut. Dan sudah dipastikan, ketika pihaknya terpilih kembali pasti akan melanjutkan program-program yang belum maksinal lalu.” Tutup Suprapto.///

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.