Bupati Blitar Hadiri Topping Off Gedung Rawat Inap 8 Lantai RSUD Ngudi Waluyo Wlingi

by -253 Views
iklan aston

Blitar, seblang.com – Bupati Blitar, Rini Syarifah, bersama Sekretaris Daerah Kabupaten Blitar, Izul Marom, menghadiri acara Topping Off Gedung Rawat Inap 8 Lantai di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ngudi Waluyo Wlingi, Kabupaten Blitar, pada Jumat (30/08/2024).

Acara ini turut dihadiri oleh Dewan Pengawas RSUD Ngudi Waluyo, Direktur RSUD Ngudi Waluyo beserta seluruh jajaran, anggota Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait, asisten, staf ahli, dan undangan lainnya.

iklan aston

Dalam sambutannya, Bupati Rini Syarifah menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang tinggi kepada seluruh pihak yang telah berkontribusi dalam pembangunan gedung ini. Menurutnya, gedung rawat inap yang segera selesai ini bukan hanya sebuah bangunan fisik, tetapi juga merupakan simbol komitmen pemerintah daerah dalam meningkatkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat Kabupaten Blitar.

“Saya yakin bahwa dengan terselesaikannya pembangunan gedung ini, kualitas pelayanan kesehatan di RSUD Ngudi Waluyo Wlingi akan semakin meningkat. Fasilitas yang lebih modern dan lengkap tentunya akan sangat membantu dalam memberikan perawatan yang lebih baik dan nyaman bagi pasien,” ujar Bupati Rini.

Ia menjelaskan bahwa kesehatan merupakan modal utama dalam pembangunan sumber daya manusia yang unggul, sehingga sektor kesehatan harus menjadi prioritas bersama. Dengan adanya gedung rawat inap baru ini, Bupati berharap RSUD Ngudi Waluyo dapat menjadi rujukan utama bagi masyarakat yang membutuhkan layanan kesehatan terbaik.

Bupati Rini juga berpesan kepada seluruh manajemen dan tenaga medis di RSUD Wlingi agar terus menjaga semangat dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Ia menegaskan, inovasi dan peningkatan kompetensi sangat penting untuk menghadapi tantangan dan dinamika di sektor kesehatan.

“Jangan pernah lelah untuk berinovasi dan meningkatkan kompetensi agar RSUD Ngudi Waluyo Wlingi selalu siap menghadapi tantangan dan dinamika yang ada” pesan Rini Syarifah.

Acara Topping Off ini menandai tahap akhir dari proses pembangunan gedung rawat inap tersebut, yang diharapkan akan segera beroperasi dalam waktu dekat. Pembangunan gedung ini diharapkan dapat memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat Kabupaten Blitar, terutama dalam peningkatan akses dan kualitas pelayanan kesehatan.

Pembangunan gedung rawat inap 8 lantai ini diharapkan menjadi solusi atas tingginya kebutuhan layanan rawat inap di RSUD Ngudi Waluyo, yang selama ini sering mengalami keterbatasan ruang.

Dengan adanya gedung baru ini, kapasitas rawat inap diharapkan dapat meningkat signifikan, sehingga mampu memenuhi kebutuhan masyarakat yang terus bertambah. (adv/kmf)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.