Semarak Gerak Jalan Tajemtra 2024, KAI Daop 9 Jember Sediakan Angkutan Gratis Untuk Peserta

by -259 Views
iklan aston

Jember, seblang.com – Adanya even gerak jalan Tajemtra 2024 yang akan digelar Sabtu (31/8/2024) besok, moda transportasi Kereta Api Indonesia (KAI) Daop 9 Jember turut menyediakan angkutan gratis bagi para peserta.

“Ini adalah tahun ke-3 KAI Daop 9 Jember bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Jember untuk menghadirkan angkutan kereta api gratis yang bisa digunakan oleh masyarakat peserta Gerak Jalan Tajemtra menuju Stasiun Tanggul,” ucap Manager Hukum dan Humas KAI Daop 9 Jember, Cahyo Widiantoro, Jumat (30/8/2024) siang.

iklan aston

Kereta Api Luar Biasa (KLB) yang mengangkut para peserta Tajemtra, lanjut Cahyo, terdiri dari beberapa kereta kelas campuran.

“Yakni ada tiga kereta kelas eksekutif, dua kereta kelas ekonomi new generation. Satu kereta kelas ekonomi 106 tempat duduk,” ujarnya.

“Total kapasitas yang tersedia sebanyak 394 tempat duduk, diberangkatkan dari Stasiun Jember pukul 10.15 WIB dan tiba di Stasiun Tanggul pukul 10.50 WIB,” sambungnya.

Untuk peserta Tajemtra yang ingin menggunakan kereta api menuju Stasiun Tanggul bisa mendapatkan tiket tersebut dengan cara mengisi formulir yang telah disediakan oleh panitia dari Dinas Perhubungan (Dishub) Jember.

“Nah nanti pada formulir tersebut, peserta harus mengisikan nomor pendaftaran serta Nomor Induk Kependudukan (NIK),” ungkapnya.

Selanjutnya, KAI akan mencetakkan tiket sesuai dengan formulir yang telah diisi oleh peserta.

“Kemudian NIK yang didaftarkan itu, akan dipastikan bahwa satu peserta hanya bisa memiliki satu tiket. Sehingga masing-masing peserta akan duduk sesuai dengan nomor tempat duduk yang tertera pada tiket,” ulasnya.

Selain menyediakan angkutan gratis, sebanyak 70 pekerja KAI Daop 9 Jember juga akan turut memeriahkan gelaran Tajemtra yang sudah diadakan sejak 47 tahun yang lalu tersebut.

“KAI Daop 9 berharap hadirnya angkutan kereta api gratis ini dapat mengurangi kepadatan jalan raya. Karena banyaknya peserta Tajemtra yang berangkat menuju lokasi pemberangkatan di Alun-Alun Kecamatan Tanggul dengan kendaraan pribadi. Selain itu, dengan angkutan gratis ini semoga turut menyukseskan gelaran Tajemtra tahun 2024,” tutupnya.//////

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.