Dua Paslon Bupati Banyuwangi Jalani Tes Kesehatan di RS Saiful Anwar Malang

by -2281 Views
Ipuk - Mujiono (atas) / Ali -Ali (bawah)
iklan aston

Banyuwangi, seblang.com – Dua pasangan calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati Banyuwangi menjalani tes kesehatan di Rumah Sakit Dr. Saiful Anwar, Malang, pada Jumat (30/08/2024). Langkah ini diambil setelah berkas pendaftaran mereka dinyatakan lengkap oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Banyuwangi.

Kedua paslon yang menjalani tes kesehatan adalah Ipuk Fiestiandani-Mujiono dan Ali Makki Zaini-Ali Ruchi. Tes kesehatan ini merupakan salah satu syarat wajib yang harus dipenuhi para calon untuk dapat berpartisipasi dalam Pilkada 2024.

iklan aston

Untuk memastikan kelancaran proses, lima pimpinan KPU Banyuwangi hadir mendampingi tahapan tersebut. Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Banyuwangi juga turut melakukan pengawasan secara langsung di lokasi.

Anang Lukman Afandi, Divisi Teknis Penyelenggaraan KPU Banyuwangi, menjelaskan bahwa pemeriksaan kesehatan dijadwalkan berlangsung selama dua hari, yaitu Jumat dan Sabtu (30-31 Agustus 2024). “Setiap pasangan calon mendapat alokasi waktu pemeriksaan selama 4 jam,” ujarnya.

Lebih lanjut, Anang menambahkan, “Pemeriksaan hari pertama fokus pada kesehatan jasmani, sementara hari kedua untuk kesehatan rohani. Hasil pemeriksaan ini akan menjadi bagian dari persyaratan administrasi.

“Setelah tahap ini, KPU Banyuwangi akan menetapkan hasil penelitian administrasi calon pada tanggal 22 September 2024. Selanjutnya, akan dilakukan pengundian nomor urut pasangan calon, diikuti dengan masa kampanye yang dimulai pada 25 September 2024 hingga 23 November 2024.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.