Diarak Ribuan Massa, Bapaslon Gunawan – Umar Mendaftar di KPU Kabupaten Malang

by -1423 Views
Bacalon Bupati Malang H. Gunawan HS didampingi Bacalon Wakil Bupati Malang dr Umar Usman serta 4 ketua partai pengusung saat konferensi pers
iklan aston

Malang, seblang.com – Dengan diantar ribuan massa dari kader partai pengusung seperti partai Golkar, PKS, Demokrat dan partai Hanura, simpatisan,  relawan dan Ojek Online, bakal pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati H. Gunawan dan dr Umar Usman disingkat GUS berangkat bersama dari Rumah Rakyat Siap Tandang dengan menggunakan mikrolet dan kendaraan umum menuju KPU Kabupaten Malang untuk mendaftar pada detik detik terakhir penutupan waktu pendaftaran pada Kamis (29/08/2024) pukul 20.00 WIB.

Setelah penyerahan berkas pendaftaran dan dinyatakan lengkap, pada sesi konferensi pers dengan media, Bacalon Bupati Malang H. Gunawan menyoroti permasalahan yang berhubungan dengan masyarakat, seperti kelangkaan pupuk, masih adanya biaya pendidikan dan permasalahan Kesehatan.

iklan aston

“Saya banyak mendengar keluhan masyarakat tentang pupuk langka, pendidikan yang katanya gratis untuk Sekolah Menengah Pertama (SMP) tapi masih ada tarikan terhadap wali murid dan permasalahan pelayanan Kesehatan yang masih kurang berpihak pada masyarakat,” kata Gunawan.

Bacalon Bupati Malang Gunawan HS menerima tanda penerimaan berkas pendaftaran dari Ketua KPU Kabupaten Malang Abdul Fatah

Selain menyoroti permasalahan banyaknya tarikan pada dunia pendidikan dan kurang keberpihakan Kesehatan pada masyarakat, Gunawan menyoroti angka stunting di Kabupaten Malang dan angka kemiskinan yang cukup tinggi.

“Kita akan terus menurunkan angka stunting di Kabupaten Malang, untuk angka kemiskinan, infonya kabupaten Malang berada di urutan kedua di Jawa Timur,” ungkap Gunawan.

Dirinya banyak mendengar keluhan keluhan dari masyarakat terkait permasalahan permasalahan yang ada di Kabupaten Malang ini, Artinya kedepan kita butuh lompatan lompatan agar kabupaten Malang ini lebih baik, lebih maju, lebih sejahtera dan tentunya yang berkeadilan, kita punya potensi yang luar biasa, potensi wisata, UMKM, budaya dan pertanian agar supaya kita begini begini saja,” beber Gunawan.

Gunawan optimis bisa memenangkan kontestasi Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Malang serentak tahun 2024 ini walaupun diusung 4 Parpol, dengan tagline Malang Gemilang Siap Tandang suara rakyat yang akan menentukan kemenangannya.

“Dengan tagline Malang Gemilang Siap Tandang, kami optimistis bisa memenangkan kontestasi Pilkada ini, walaupun kita hanya diusung 4 Parpol dengan 12 kursi parlemen tapi semuanya kita kembalikan ke rakyat, rakyat yang menentukan,” tegasnya.

Abah Gun panggilan akrab Gunawan menambahkan,pasangan GUS akan banyak belajar dari permasalahan permasalahn yang ada di masyarakat, bahkan akan belajar dari wilayah lain yang sudah maju dari Kabupaten Malang ini.

Gunawan akan menggunakan prinsip Ki Hajar Dewantoro untuk meraih sukses pakai istilah 3M dimana harus banyak belajar, menirukan dan menambahi.

“Semua akan kita lakukan agar nantinya masyarakat Kabupaten Malang bisa hidup lebih sejahtera, ini yang menjadi keinginan kita berdua dan semua partai pengusung, simpatisan dan relawan dan masyarakat kabupaten Malang tentunya,” tandas Abah Gunawan.

Ada yang menarik dalam perhelatan Pilkada serentak 2024 di Kabupaten Malang, ternyata kawan bisa menjadi lawan, dimana dua Bapaslon Gunawan dan Sanusi yang akan memperebutkan N1 di Kabupaten Malang sahabat lama, sama dari Kecamatan Gondanglegi dan yang paling menarik sama sama status masih kader partai PDI Perjuangan, bahkan Gunawan mengakui dirinya masih kader PDI P.///////

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.