Mak Rini dan Mas Ghoni Resmi Mendaftar ke KPU Kabupaten Blitar di Hari Terakhir

by -2224 Views
iklan aston

Blitar, seblang.com – Rini Syarifah dan Abdul Ghoni, secara resmi mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Blitar sebagai pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Blitar, pada Kamis (29/08/2024). Mereka memilih untuk mendaftar di hari terakhir, menutup rangkaian pendaftaran calon yang telah berlangsung selama tiga hari 27-29 Agustus.

Pendaftaran pasangan ini diterima oleh Ketua KPU Blitar beserta komisioner dan Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Blitar. Rini Syarifah yang akrab disapa Mak Rini mengungkapkan rasa syukur atas sambutan baik dari KPU dan Bawaslu. Ia juga menyatakan bahwa proses pendaftaran berjalan lancar dengan penerimaan yang baik dari pihak penyelenggara pemilu.

iklan aston

“Alhamdulillah, kami berdua mendaftar di KPU pada hari terakhir, tanggal 29 pukul 03 sore,” ujar Rini Syarifah saat Press Conference usai mendaftar .

Dalam proses pendaftaran, Mak Rini dan Abdul Ghoni datang dengan menaiki dokar, kendaraan tradisional yang dikenal di wilayah Blitar dan diiring ratusan simpatisan dari berbagai elemen masyarakat dan partai pendukung. Menurut Mak Rini, penggunaan dokar ini adalah simbol kedekatan mereka dengan masyarakat. Ia memastikan bahwa mereka siap mengikuti seluruh tahapan pemilihan sesuai jadwal yang ditetapkan oleh KPU.

“Naik dokar ini simbol dari Kirab Budaya kami bahwa kami ini masyarakat biasa,” jelasnya.

“Kami Insya Allah sudah lengkap semua persyaratannya, dan akan mengikuti tahapan-tahapan berikutnya sesuai jadwal.” Imbuh Mak Rini.

Abdul Ghoni, yang dikenal dengan sapaan Mas Ghoni, juga memperkenalkan dirinya lebih lanjut kepada masyarakat Blitar. Ia menyatakan bahwa kehadiran mereka dengan dokar, diiringi pendukung dan keluarga, adalah wujud sederhana dari kampanye mereka. Pasangan ini mengusung program makan siang bergizi gratis sebagai salah satu program utama mereka.

“Kami ingin menyediakan makan siang bergizi gratis, dan tim kami akan menyiapkan sistem yang sesuai untuk itu,” ujarnya.

Selain itu, mereka juga berkomitmen untuk melanjutkan program pembangunan yang sudah berjalan di periode sebelumnya dengan slogan _Maju Bersama, Sejahtera Bersama_.

Mak Rini berharap keterlibatan pemuda dalam pembangunan daerah, dengan pemerintah berperan aktif memberikan dukungan yang dibutuhkan. Abdul Ghoni juga menyoroti potensi besar Kabupaten Blitar di sektor pertanian dan sumber daya alam yang perlu dikembangkan lebih lanjut untuk kesejahteraan masyarakat.

Terakhir, Rini Syarifah dan Mas Ghoni menyatakan keyakinannya bahwa program-program yang mereka rancang akan mendapat dukungan luas, termasuk dari partai politik yang mendukung mereka. (dip)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.