KPU Kabupaten Banyuwangi Buka Pendaftaran Paslon Pilkada Sampai Jam 23.59

by -960 Views
Suasana pendaftaran Paslon Bupati-wakil Bupati Banyuwangi di kantor KPU Banyuwangi kemarin
iklan aston

Banyuwangi, seblang.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Banyuwangi tetap membuka pendaftaran bakal pasangan calon (Paslon) Bupati – Wakil Bupati Banyuwangi sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan Kamis (29/8/2024) sampai dengan pukul 23.59.

Menurut Ketua KPU Banyuwangi Dian Purnawan, pada hari kedua pendaftaran sudah ada dua paslon yang mendaftar yaitu; Ipuk Fiestiandani – H Mujiono yang diusung oleh gabungan partai politik yang mampu meloloskan kadernya di DPRD Banyuwangi dan parpol non parlemen. Satu paslon yang lain adalah KH Ali Makki Zaini – Ali Ruchi yang diusung oleh Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Banyuwangi.

iklan aston

Kepada para wartawan dia menuturkan KPU sudah melakukan koordinasi dan pemeriksaan berkas yang diserahkan dua paslon yang disimpulkan secara fisik dan Silon sudah lengkap dan dapat diterima.

“Selanjutnya kami akan terus melakukan penelitian berkas administrasi sampai dengan 6 September 2024. Beririsan dengan tersebut kami juga akan melakukan pemeriksaan untuk bakal pasangan calon Bupati – Wakil Bupati Banyuwangi di Rumah Sakit Syaiful Anwar Malang,” ujar Dian Purnawan.

Dian menambahkan dalam hari ketiga pendaftaran KPU Banyuwangi akan membuka pendaftaran mulai pukul 08.00 sampai dengan 23.59 WIB.

Pantauan di lapangan sampai dengan sekitar pukul 11.30 situasi kantor KPU Banyuwangi cukup lengang. Puluhan anggota Polresta Banyuwangi dan beberapa anggota TNI berjaga di kantor tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.