Hari Terakhir Pendaftaran Paslon Petahana Hendy-Gus Firjaun Daftar Cabup dan Cawabup ke KPU Jember

by -262 Views
iklan aston

Jember, seblang.com  – Pada hari terakhir jadwal pendaftaran Pilkada serentak 2024, pasangan petahana Hendy Siswanto-Muhammad Balya Firjaun Barlaman (Gus Firjaun) diantar oleh ratusan konvoi kendaraan dan ribuan warga Jember.

Pasangan Hendy-Gus Firjaun resmi mendaftar ke KPU Jember, Jalan Kalimatan, Kelurahan Tegalboto, Kecamatan Sumbersari, Jember. Sekitar pukul 14.30 WIB, Kamis (29/8/2024).

iklan aston

Hendy-Gus Firjaun didampingi partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) pengusung tunggalnya serta tokoh masyarakat dan simpatisan dengan diiringi musik kesenian tradisional patrol. Serta sempat menyanyikan lagu daerah yang berasal dari Madura dengan judul Tanduk Majheng.

Saat dikonfirmasi usai melakukan pendaftaran, Hendy mengungkapkan meskipun hanya diusung oleh satu partai saja, pihaknya juga menegakkan demokrasi dan menepis isu calon sebelah yang akan melawan kotak kosong.

“Tadi di depan teman-teman komisioner KPU dan Bawaslu, saya sampaikan bahwa demokrasi ada lagi di Jember. Yang kemarin berharap-barap cemas, bahwa ini tidak ada demokrasi lagi. Karena melawan kotak kosong. Maka rakyat saya di Jember 2,6 juta penduduk Jember yang membiayai pilkada ini, kini punya pilihan,” ucap Hendy.

“Tentunya harus ada pilihan, nah saat ini sudah ada pilihan. Tentunya mereka akan bahagia, dan tentunya kebahagiaan ini akan dikemas dalam bentuk aman dan kondusif. Semuanya harus berjalan dengan baik,” sambungnya.

Hendy berkomitmen untuk maju bersama PDIP bersama dengan rakyat pada kontestasi Pilkada 2024.

“Tidak ada masalah (melawan 15 parpol), kami bersama rakyat. Pilihan ini kan bersama rakyat, dan kami bersama dengan PDIP sudah cukup. Ini berkah dari warga jember, dan dengan keputusan MK, kami bisa maju sendiri lewat PDIP,” ungkapnya.

Saat ditanya, selama menjabat sebagai Bupati Jember bersama Gus Firjaun, pencapaian dan PR apa yang belum selesai dilakukan?

“Terkait program, dari 3,5 tahun ini kami akan speed up dan akan mengoreksi apa yang harus dibenahi dan diperbaiki lagi dari tahun-tahun kemarin. Serta juga akan kami evaluasi,” ujarnya.

Mulai dari persoalan honor guru ngaji, kader posyandu, guru paud, GTT-PTT.

“Akan kami (upayakan) naik lagi. Bersama PDIP kami juga berjumpa dengan warga Jember dari kaum marhaen, di situ kami sadar harus peduli dengan wong cilik. Di situ harus sejalan dan linier untuk lebih baik. Pokoknya harus menang dan menang mutlak,” pungkas Hendy.

Sementara itu, Ketua KPU Jember Dessi Anggraeni menuturkan, untuk pendaftar pada hari terakhir yakni paslon Hendy-Gus Firjaun.

“Sampai hari terakhir pendaftaran paslon Cabup dan Cawabup sudah ada dua paslon yang mendaftar. Kemarin Gus Fawait-Djoko, hari Pak Hendy-Gus Firjaun,” ucap Dessi.

Untuk berkasnya (pengecekan sementara), pasangan Hendy-Gus Firjaun, lengkap. “Nantinya berkas dan dokumen itu akan diperiksa ulang, apabila ada kesalahan atau diperlukan perbaikan akan ditunggu hingga 2 September 2024,” ujarnya.

Selanjutnya tahapan berikutnya, masing-masing paslon akan melakukan tes kesehatan di RSD dr. Soebandi Jember.

“Untuk tes kesehatan, besok akan dilaksanakan. Sedangkan jamnya masih belum kita pastikan, tapi surat pengantar, akan kami berikan kepada pasangan calon. Besok akan dilakukan di RSD dr. Soebandi,” bebernya.

Dessi menambahkan, untuk pendaftaran dihari terakhir, ditutup hingga pukul 23.59 WIB.

“Kami belum tahu apakah ada paslon lain yang akan mendaftar. Tapi yang jelas sampai detik terakhir kita akan tetap menunggu,” tandasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.