PDIP Jember Deklarasi Paslon Hendy-Gus Firjaun, Keluarga Besar Bupati Petahana Dikukuhkan Jadi Kader Banteng

by -99 Views
iklan aston

Jember, seblang.com – Maju ikut kontestasi Pemilukada 2024, pasangan incumbent Bupati Jember Hendy Siswanto dan Wakil Bupati Muhammad Balya Firjaun Barlaman (Gus Firjaun) deklarasi di Lapangan Jackloth, Kelurahan Baratan, Kecamatan Patrang, Jember, Rabu (28/8/2024).

Paslon petahana ini hanya didukung dan diusung tunggal dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). Adanya momen ini, pasca keluarnya putusan MK Nomor 60/PUU-XXII/2024 dan putusan MK Nomor 70/PUU-XXII/2024.

iklan aston

Dari momen deklarasi yang tampak dihadiri oleh 3500 massa dari DPC PDIP Jember itu. Keluarga besar Hendy juga dikukuhkan menjadi kader dan anggota dari PDIP.

Terkait hal itu, Hendy mengatakan alasannya mengajak dan mengukuhkan seluruh anggota keluarganya berbaju merah ciri khas partai berlambang kepala banteng moncong putih itu.

Sebagai bentuk perjuangan bersama dengan keluarganya, untuk berjuang dalam kontestasi Pemilukada 2024.

“Ya, ini perasaan saya senang, haru dan bangga. Karena hari ini saya dipercaya untuk bisa dikukuhkan sebagai salah satu tambahan anggota. Sebagai anggota kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, dan ini kebanggaan kami,” ucap Hendy saat dikonfirmasi sejumlah wartawan.

“Yang kedua bukan hanya saya, istri dan anak-anak saya. Kami ajak juga serta untuk bersama saya, juga saya membawa orang tua untuk bersama di PDI Perjuangan,” imbuhnya.

Terkait alasan mengajak seluruh keluarganya menjadi bagian dari keluarga besar PDIP. Kata Hendy, untuk memiliki semangat yang sama. Berjuangan bersama di partai yang hanya satu-satunya mendukung di kontestasi Pemilukada 2024.

“Tentunya istri dan anak -anak kami wajib punya semangat yang sama. Karena kami tidak mungkin menjerumuskan anak -anak saya. Salah satunya lewat PDI Perjuangan,” ungkapnya.

Lebih lanjut, alasan dirinya juga bersama keluarganya menjadi bagian dari PDIP. Karena menurut Hendy, partai besutan Megawati Soekarnoputri dinilai peduli terhadap wong cilik.

“PDI Perjuangan bersama rakyat, biar yang lain bersama partai -partai. Kami bersama rakyat saja. Karena esensinya, Indonesia negara kita ini adalah rakyat yang tertinggi. Setelah itu baru regulasi di bawahnya. Maka kami bersama PDI Perjuangan tidak salah partai. Karena PDIP yang bersama rakyat, pro dengan rakyat,” tutupnya.

Terpisah, Ketua DPC PDIP Jember Arif Wibowo menyampaikan, terkait deklarasi bagi paslon Hendy-Gus Firjaun optimistis akan memenangkan Pemilukada 2024.

“Kami percaya kepda beliau. Kita akan memberikan dukungan yang sekuat-kuatnya, sekeras-kerasnya untuk memenangkan pilkada 2024,” ucap Arif Wibowo.

Dari kegiatan deklarasi dengan slogannya ‘Lanjutkan Pembangunan Jember, Lebih Maju Adil dan Sejahtera’ itu. Dinilai tetap satu komitmen.

“Semua saya kira melihat antusiasme keluarga besar PDIP. Sampai detik terakhir tidak ada satupun meninggalkan arena, semua berkhidmat, semua bangga, semua bahagia,” ungkapnya.

Untuk program-program pemerintah daerah, kata Arif Wibowo, PDIP akan terus mengawal dan mengawasi sebagai fungsinya di legislatif.

“Kami mengawal seluruh kebijakan dan program yang dicanangkan oleh pak bupati dan wakil bupati. Tentu kita akan banyak diskusi. Saya sampaikan kepada bupati dan wakil bupati, sejauh itu menyangkut kepentingan rakyat banyak, kesejahteraan rakyat,” ungkapnya.

“Saya kira satu juta persen PDIP diperintahkan untuk memberikan dukungan (bagi) keduanya,” sambungnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.