Hari Kedua Pendaftaran Cabup dan Cawabup 2024, Pasangan Gus Fawait-Djoko Daftar ke KPU Jember

by -150 Views
iklan aston

Jember, seblang.com – Hari kedua pendaftaran Calon Bupati dan Wakil Bupati, pasangan Muhammad Fawait (Gus Fawait) dengan Djoko Susanto (Djos) mendaftar ke KPU Jember, di Jalan Kalimantan, Kelurahan Tegalboto, Kecamatan Sumbersari, Jember.

Dari pantauan di lapangan, pasangan Gus Fawait dan Djoko Susanto mendaftar ke KPU Jember sekitar pukul 11.30 WIB.

iklan aston

Dengan didampingi oleh 15 partai politik (parpol) dan para relawan pendukungnya. Yakni Gerindra, PKB, Golkar, PPP, Nasdem, PAN, PKS, Demokrat, Gelora, PSI, PBB, PKN, Partai Buruh, Hanura, dan Partai Garuda.

“Saya melakukan pendaftaran bersama pak Djoko secara sederhana, tidak mau membuat sesuatu yang fenomenal di tengah-tengah angka kemiskinan di Kabupaten Jember yang masih sangat tinggi. Namun walaupun sederhana, kami tetap menampilkan kebudayaan, karena bangsa yang maju, daerah yang maju, adalah bangsa yang berbudaya,” ucap Gus Fawait saat dikonfirmasi sejumlah wartawan usai melakukan pendaftaran, Rabu (28/8/2024).

Selain itu, pasangan generasi muda dan tua itu optimisis menang dalam kontestasi Pilkada 2024 mendatang. Dengan kekuatan pengusung dan pendukung sebanyak 15 partai.

“Dan itu semua merupakan kebanggaan bagi saya dan pak Djoko, yang mana saya anak muda dan saya berproses di partai, ternyata partai-partai memberikan kesempatan kepada santri anak muda, kader partai politik, dan aktivis anak petani desa untuk mengabdi di Kabupaten Jember,” ujarnya.

“Untuk perolehan suara, target kita menang atau menang mutlak,” imbuhnya.

Terkait jargonnya yang selalu menyebut semua karena cinta, lebih lanjut kata Gus Fawait, mengaku siap berkontestasi Pilkada 2024 dengan baik.

“Kami mengusung tema semua karena cinta. Cinta Indonesia, cinta Jawa Timur, cinta Jember, itu filosofi kami. Kami menginginkan Kabupaten Jember dicintai bukan hanya warganya, tapi warga yang lain juga. Sehingga nanti sektor pariwisata dan perekonomian maju. Serta nantinya angka kemiskinan akan turun,” kata pria yang identik mengenakan atribut warna merah muda itu.

Sementara itu, Ketua Komisioner KPU Jember Dessi Anggraini menyampaikan, pasangan Gus Fawait-Djoko Susanto merupakan pendaftar pertama yang mendaftar sebagai Cabup dan Cawabup pada kontestasi Pilkada 2024.

Kemudian, Gus Fawait-Djoko Susanto menyerahkan berkas dokumen pendaftaran kepada KPU Jember.

“Dari penyerahan dokumen dari paslon ini, selanjutnya kami akan meneliti dan memeriksa. Sampai nanti akan kita tentukan surat penetapan apakah memenuhi syarat atau tidak, sebagai calon pasangan Bupati dan Wakil Bupati Jember,” ucap Desi.

“Nantinya pengecekan ini akan kami lakukan sampai tanggal 2 September 2024,” sambungnya.

Terkait hasil penelitian berkas sementara, lanjut Dessy, mengecek kelengkapan dokumen yang disertakan pada saat pendaftaran. “Untuk saat ini kita terima dokumennya, dan lengkap,”

“Partai pendukung sementara ini dari Paslon Gus Fawait dan Joko Susanto, ada 15 partai pendukung,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.