Dengan Dukungan Rakyat dan Ulama Gus Maki – Ali Ruchi Yakin Menang Dalam Pilkada Banyuwangi

by -154 Views
iklan aston

Banyuwangi, seblang.com – Setelah berkas Pasangan Calon (Paslon) Bupati-Wakil Bupati Banyuwangi yang diusung oleh Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) KH Ali Makki Zaini – Ali Ruchi dinyatakan lengkap dan diterima oleh KPU Banyuwangi di kantor KPU Banyuwangi pada Rabu (28/8/2024).

Menurut KH Ali Makki Zaini yang akrab disapa Gus Makki, setelah dinyatakan lolos pihaknya tancap gas untuk terus bergerak merebut hati rakyat Banyuwangi akan dilakukan sampai 27 November 2024 dengan target menang sebagai pasangan Bupati – Wakil Bupat Banyuwangi 2024 – 2029.

iklan aston

Setelah melakukan pendaftaran di KPU Banyuwangi dengan didampingi ribuan pendukungnya Paslon Gus Makki – Ali Ruchi melakukan road show ke kantor PCNU Banyuwangi, silaturahmi dengan pengurus LDII di Aula Subullus Solihin Kelurahan Karangejo Banyuwangi dan Masjid Ach. Dahlan untuk bertemu dengan Pengurus Daerah Muhammadiyah Kabupaten Banyuwangi.

“Untuk surat pengunduran diri saudara Ali Ruchi sudah diproses tinggal mengambil saja. Bahkan yang bersangkutan sudah ingin mengundurkan diri sejak lima tahun lalu,” ujar Gus Makki.

Selanjutnya Gus Makki mengungkapkan untuk strategi pemenangan tidak bisa diungkap khawatir bocor alus. Pemilihan bupati kali ini untuk menang bukan ditentukan oleh parpol tetapi oleh rakyat.

“Kami yakin dan optimis akan memenangkan dan tidak ada kata pesimistis. Apabila dianggap kecil kami akan membuktikan yang sebenarnya tidak seperti itu,” imbuh Gus Makki.

Lebih lanjut dia menambahkan dalam kontestasi pemilihan Bupati Banyuwangi tahun ini pihaknya tidak memasang target prosentase angka perolehan suara. Tetapi diantar para kiai ulama dan rakyat menuju Pendopo Sabha Swagata Blambangan Banyuwangi.

Apabila menang dalam pemilihan bupati Banyuwangi pasangan Gus Makki – Ali Ruchi dalam tahap awal fokus untuk menjamin tersedianya pupuk mudah bagi para petani, harga sembako terjangkau, jalan-jalan yang ada di pedesaan kondisinya bagus seperti yang ada di kota.

Gus Makki menegaskan saat ini masyarakat Banyuwangi mampu menjadi pemilih cerdas sehingga menghasilkan pilkada kualitas .”Dalam pelaksanaan rakyat menyambut dengan riang gembira Pilkada di Banyuwangi berjalan dengan aman lancar sukses dan damai serta kondusif,”pungkas Gus Makki.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.