Pemkab Banyuwangi Meriahkan HUT RI ke-79 dengan Lomba Agustusan Gebyar Merah Putih

by -712 Views
iklan aston

Banyuwangi, seblang.com – Dalam rangka memperingati HUT ke-79 Republik Indonesia, Pemerintah Kabupaten Banyuwangi menyelenggarakan serangkaian lomba khas Agustusan yang dikemas dalam acara “Gebyar Merah Putih”. Acara yang digelar pada Selasa (27/8/2024) sore di halaman Kantor Pemkab ini dihadiri langsung oleh Bupati Ipuk Fiestiandani dan menarik partisipasi ratusan pegawai.

Kegiatan dimulai seusai salat Asar dengan senam bersama, yang kemudian dilanjutkan dengan berbagai perlombaan seperti bola voli plastik, lomba tiup gelas, balon ular, tukar sarung, makan kerupuk, lomba berjoget, hingga pukul paku. Suasana riuh dengan canda tawa dan semangat kompetisi para peserta mewarnai acara tersebut.

iklan aston

Bupati Ipuk Fiestiandani menekankan pentingnya acara ini sebagai ajang silaturahmi untuk memperkuat sinergi dan kolaborasi antar OPD (Organisasi Perangkat Daerah). “Ini adalah ajang silaturahmi untuk memperkuat sinergi dan kolaborasi antar OPD. Harapannya, dengan acara ini kekompakan seluruh pegawai pemkab terjaga. Ini juga bagian dari refreshing, supaya besok kerja dengan fresh dan kinerjanya meningkat,” kata Ipuk.

Bupati sendiri turut berpartisipasi dalam dua jenis lomba ketangkasan, yaitu lomba balon ular dan patok paku, berbaur dengan karyawan pemkab lainnya. Dengan penuh semangat, Ipuk juga memberikan dukungan kepada timnya. “Ngos-ngosan juga ya. Tapi seru dan bikin gembira. Semoga kekompakan seluruh pegawai tetap terjaga,” kata Ipuk.

Peringatan HUT RI ke-79 di Banyuwangi tidak hanya dimeriahkan dengan Gebyar Merah Putih, tetapi juga dengan berbagai acara atraktif lainnya. Rangkaian kegiatan tersebut meliputi karnaval merdeka, festival sastra, festival band pelajar, hingga pawai lampion, yang menambah semarak perayaan di kabupaten ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.