KPU Banyuwangi: Belum Ada Pendaftar Paslon Pilkada pada Hari Pertama

by -424 Views
iklan aston

Banyuwangi, seblang.com – Tahapan pendaftaran calon bupati dan wakil bupati Banyuwangi telah dimulai. KPU Banyuwangi membuka pendaftaran selama tiga hari, mulai Selasa (27/8/2024) hingga Kamis (29/8/2024).

Pada hari pertama, KPU Banyuwangi membuka pendaftaran dari pukul 06.00 hingga 16.00 WIB. Namun, hingga batas waktu yang ditentukan, belum ada pasangan calon yang mendaftar.

iklan aston

“Sampai batas waktu yang kami tentukan di hari pertama ini, belum ada paslon yang mendaftar,” ungkap Ketua KPU Banyuwangi, Dian Purnawan.

Meski demikian, Dian menyampaikan bahwa pendaftaran akan dilanjutkan pada Rabu dengan jadwal yang sama. Berdasarkan informasi yang diterima, dua pasangan calon bupati-wakil bupati diperkirakan akan mendaftar pada hari kedua.

Pasangan pertama adalah petahana Ipuk Fiestiandani – Mujiono yang dikabarkan akan mendaftar pada pagi hari. Sementara itu, pasangan penantang Moh Ali Makki – Ali Ruchi diperkirakan akan mendaftar pada siang hari.

“Secara nonformal, ada dua pasangan calon yang mengkonfirmasi akan datang ke KPU Kabupaten Banyuwangi untuk melakukan pendaftaran. Satu pasangan direncanakan datang pukul 08.00, dan pasangan lainnya pukul 12.00,” jelas Dian.

Dian menambahkan bahwa tahapan pendaftaran akan terus dibuka hingga hari terakhir, Kamis (29/8/2024) pukul 23.59 WIB. Ia menegaskan bahwa pada tahap ini, KPU hanya melakukan penerimaan pendaftaran.

“Meskipun saat ini masing-masing pasangan calon masih berusaha melengkapi proses pendaftaran melalui aplikasi Silon, KPU tetap siap menerima pendaftaran secara langsung,” tutup Dian.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.