Keluarga Kakek Meninggal Korban Kebakaran Dapat Bantuan Dinsos

by -536 Views
iklan aston

Jember, seblang.com – Peristiwa tragis menimpa seorang kakek berinisial SD (70) yang ditemukan tewas hangus terbakar di dalam kamar rumahnya pada Minggu sore (25/8/2024) sekitar pukul 15.30 WIB. Kejadian ini langsung mendapat perhatian dari Dinas Sosial (Dinsos) Jember.

Korban yang merupakan warga Dusun Semboro, Desa Semboro, Kecamatan Semboro, Jember, diketahui sedang sendirian di rumah saat musibah kebakaran terjadi. Keluarganya sedang keluar menonton karnaval di wilayah desa setempat.

iklan aston

Kepala Dinsos Jember, Akhmad Helmi Luqman, saat dikonfirmasi di kantornya menjelaskan, kebakaran yang menewaskan kakek tersebut diduga disebabkan oleh rokok milik korban yang mengenai kasur. “Sehingga memicu api dan membakar rumah,” jelasnya.

Helmi menambahkan bahwa kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 15.00 WIB. Sebagai bentuk bela sungkawa, Dinsos Jember memberikan bantuan kepada keluarga korban.

“Pada hari Senin (26/8/2024), relawan dan anggota Tagana mengunjungi rumah korban untuk takziah. Kami menyampaikan rasa duka cita yang mendalam dan menyerahkan bantuan berupa paket sembako,” ujarnya.

Menanggapi musibah ini, Helmi menghimbau masyarakat untuk lebih berhati-hati dan waspada terhadap potensi terjadinya kebakaran. “Awasi keluarga yang mungkin sedang sakit. Jaga baik-baik barang-barang elektronik atau benda-benda lain yang dapat menyebabkan kebakaran. Semoga kejadian serupa tidak terulang lagi,” tandasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.