Mulai 1 September PT KAI Daop 9 Jember Operasikan KA Mutiara Timur Setiap Hari

by -102 Views
iklan aston

Banyuwangi, seblang.com – Setelah dioperasionalkan pada masa angkutan lebaran tahun 2024, libur Idul Adha 1445H dan akhir pekan pada masa libur sekolah, mulai 1 September 2024 PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daerah Operasi 9 Jember mengoperasikan Kereta Api (KA) Mutiara Timur relasi Stasiun Ketapang Banyuwangi – Stasiun Pasar Turi Surabaya PP setiap hari.

“Setelah mendapat sambutan yang cukup baik dari para pelanggan di Daop 9 selama dioperasikan sebelumnya, maka mulai 1 September KA Mutiara Timur akan beroperasi setiap hari melayani rute Ketapang – Surabaya Pasar Turi PP,” ujar  Manager Hukum dan Humas KAI Daop 9 Jember, Cahyo Widiantoro dalam rilis yang dikirim pada Senin (26/8/2024)

iklan aston

Menurut Cahyo, KA Mutiara Timur yang menempuh jarak 312 kilometer dengan waktu perjalanan selama 6 jam tersebut akan beroperasi dengan menggunakan formasi rangkaian seperti semula saat sebelum dinonaktifkan, yaitu 4 kereta kelas eksekutif dan 3 kereta kelas bisnis,  dengan total kapasitas yang tersedia sebanyak 380 tempat duduk.

“Sebagai bentuk pelayanan kepada pelanggan, KAI Daop 9 juga memberikan promo tiket di awal perjalanan KA Mutiara Timur. Selama empat hari dari tanggal 1-4 September, para penumpang bisa mendapatkan tiket KA Mutiara Timur untuk kelas bisnis sebesar Rp. 150.000,- dan kelas eksekutif seharga Rp. 200.000,-,” imbuhnya.

Sedangkan untuk harga tiket normal, kelas bisnis mulai Rp. 210.000,- dan kelas eksekutif sebesar Rp. 290.000,-. Untuk tiket KA Mutiara Timur mulai 1 September sudah tersedia dan dapat dipesan oleh para pelanggan melaui aplikasi Access by KAI, website kai.id ataupun channel penjualan lainnya.

KA Mutiara Timur berangkat dari Stasuin Ketapang Banyuwangi pukul 21.45 WIB dan berhenti di Stasiun Banyuwangi Kota, Jember, Probolinggo, Pasuruan, Sidoarjo, Surabaya Gubeng serta tiba di tujuan akhir Stasiun Surabaya Pasar Turi pada pukul 04.21 WIB.

Sedangkan sebaliknya diberangkatkan dari Stasiun Pasar Turi Surabaya pukul 08.55 WIB dan tiba di Stasiun Ketapang Banyuwangi pada pukul 15.45 WIB.

“KAI mengucapkan terima kasih atas respons positif dan dukungan dari para pelanggan atas operasional kembali KA Mutiara Timur. Hadirnya KA Mutiara Timur akan menambah alternatif perjalanan bagi masyarakat tapal kuda yang akan menuju Surabaya atau sebaliknya. KAI akan terus melakukan evaluasi atas perjalanan KA Mutiara Timur agar terus bisa menghadirkan perjalanan kereta api sesuai dengan kebutuhan para pelanggan,” pungkas Cahyo.//////

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.