Dengan Anggaran Rp 1 M, Tiga Ruas Jalan di Desa Srigading Kecamatan Lawang Malang Rampung Dikerjakan

by -191 Views
iklan aston

Malang, seblang.com – Tiga ruas jalan yang berada di wilayah Desa Srigading Kecamatan Lawang Kabupaten Malang selesai dikerjakan oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Bina Marga (DPUBM) dengan anggaran Rp 1 miliar sepanjang kurang 1,4 Km.

“Tiga ruas jalan yang telah dikerjakan ini sepanjang kurang lebih 1,4 Km dengan anggaran Rp 1 Milyar yang dananya bersumber dari APBD tahun 2024. Alhamdulillah sudah tuntas untuk pengerjaan jalan Lawang – Gunungjati, di mana awal kontrak pengerjaan tanggal 19 juli 2024 dan selesai dikerjakan pada 20 Agustus 2024,” ungkap Kepala Dinas PUBM Kabupaten Malang Khairul Isnaidi Kusuma saat ditemui awak media di kantornya, Senin (26/08/2024) sore.

iklan aston

Khairul berharap seluruh program layanan infrastruktur ini bisa membawa manfaat dan meningkatkan perekonomian masyarakat.

“Kami berharap semoga jalan yang telah diperbaiki ini dapat memperlancar perekonomian masyarakat dan memudahkan akses pelayanan publik,” jelas Khairul.

Sebelumnya, tiga ruas jalan yang telah rampung dikerjakan itu diresmikan oleh Bupati Malang H.M Sanusi saat pelaksanaan bersih desa dan kirab budaya di Desa Srigading Kecamatan Lawang.

Bupati Malang mengatakan, “Termasuk di jalan ini (Lawang-Gunungjati) yang bertahun-tahun belum diperbaiki, pak Hadori (Kades Srigading) minta diperbaiki, baru tahun ini selesai diperbaiki dan akan dilanjutkan tahun depan,” kata Bupati Sanusi, (25/08).

Bupati Sanusi menyampaikan untuk tahun 2025 mendatang, Pemerintah Kabupaten Malang telah menyiapkan anggaran untuk infrastruktur jalan sebesar Rp 10 miliar setiap Kecamatan.

“Tahun depan nanti biar saya titipkan ke Pak Camat dan Rp 10 M nanti dibagi ke desa-desa untuk membangun, nanti apapun yang dikehendaki desa agar dibangun dan insyaallah pembangunan terus berjalan seiring PAD (pendapatan asli desa) meningkat dan kita tingkatkan semua yang jadi kebutuhan masyarakat untuk kita penuh bersama,” tandas orang nomor satu di Kabupaten Malang ini.

Walaupun dirinya menjabat sebagai Bupati Malang tidak sampai 5 tahun, karena aturan Pilkada serentak tahun 2024 dan pada masa kepemimpinan awal 2020 sampai 2021 terjadi pandemi Covid-19 serta wabah Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) pada hewan ternak pada tahun 2022 sehingga praktis hanya menjabat Bupati Malang dua tahun (2023 dan 2024).

“Saya sebagai Bupati Malang, ini jabatan terakhir, Alhamdulillah sudah banyak jalan-jalan yang kita selesaikan, salah satunya yang diresmikan hari ini yaitu ruas jalan Lawang-Gunungjati Desa Srigading,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.