Walikota Blitar Santoso Resmi Lepas Gelora Pawai Kebangsaan Sukorejo 2024

by -631 Views
iklan aston

Kota Blitar, seblang.com – Wali Kota Blitar Santoso secara resmi memberangkatkan peserta Gelora Pawai Kebangsaan Sukorejo 2024 pada Sabtu siang (24/08/2024). Kegiatan yang digelar dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia ini, dimulai dari depan kantor Kecamatan Sukorejo dan berakhir di Jalan Cemara, Kota Blitar.

Acara ini turut dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kota Blitar, anggota DPRD Kota Blitar, serta jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Sukorejo.

iklan aston

Dengan mengusung tema “Semangat Kebangsaan Dalam Kebhinekaan Budaya Nasional Menuju Indonesia Maju”, pawai ini menampilkan berbagai atraksi dari peserta yang terdiri atas lembaga pendidikan, kelurahan di Kecamatan Sukorejo, kelompok kreatif masyarakat, serta komunitas budaya. Setiap peserta menampilkan teatrikal sejarah perjuangan bangsa, yang menggambarkan semangat nasionalisme dan kebhinekaan yang menjadi ciri khas Indonesia.

Dalam sambutannya, Wali Kota Santoso mengapresiasi upaya masyarakat dan perangkat Kecamatan Sukorejo dalam menyelenggarakan pawai ini. Ia menegaskan pentingnya penyelenggaraan Gelora Pawai Kebangsaan sebagai sarana untuk memperkenalkan kembali budaya nusantara kepada generasi muda.

“Saya sangat bangga kepada masyarakat dan perangkat Kecamatan Sukorejo, karena melalui kegiatan ini kita bersama-sama berupaya mengenalkan kembali budaya nusantara Indonesia kepada anak-cucu kita,” ujar Santoso.

Santoso juga mengharapkan agar kegiatan Gelora Pawai Kebangsaan Sukorejo dapat terus dikemas dengan lebih menarik, memiliki keunggulan khas yang unik, serta tampilan yang khusus pada tahun-tahun mendatang.

Pemerintah Kota Blitar, lanjut Santoso, sangat mendukung pelaksanaan Gelora Pawai Kebangsaan Sukorejo 2024. Ia menilai kegiatan ini merupakan wujud nyata dari semangat nasionalisme dan implementasi dari Trisakti Bung Karno, yaitu berkepribadian dalam kebudayaan.

“Kita harus bangga dengan budaya bangsa sendiri yang adiluhung. Saya ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung terselenggaranya Gelora Pawai Kebangsaan ini. Semoga kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan tahun ini dapat dilanjutkan dengan lebih meriah lagi di tahun-tahun yang akan datang,” pungkas Santoso.

Pawai ini diharapkan dapat menjadi agenda tahunan yang mampu membangkitkan semangat kebangsaan serta mempererat persatuan dan kesatuan di tengah masyarakat. (adv/kmf)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.