Sensasi Ngopi di Kafe Berpanorama Gunung Argopuro dan Menara Air Jember

by -2258 Views
iklan aston

Jember, seblang.com – Beralamatkan di Jalan Kh. Siddiq Kelurahan Jember Kidul Kecamatan Kaliwates Jember, kafe ‘Wafa17 Resto and Coffe’ yang berada ditengah kota ini menyuguhkan sensasi ngopi berpanorama Gunung Argopuro dan Menara Air Pasar Tanjung.

Menurut Owner Wafa17 Resto and Coffee Abdul Wahid, konsep kafe yang dibangunnya di desain modern dan minimalis. Sehingga bisa menghadirkan suasana yang nyaman dan Instagramable.

iklan aston

Sehingga, pengunjung dapat memilih bersantai di area indoor atau balkon terbuka untuk menikmati panorama alam yang indah.

“Jadi konsepnya Wafa17 Resto and Coffee ini dilantai satu ada resto. Kemudian untuk lantai duanya ada bar dengan konsep slow bar, jadi bisa interaksi dengan baristanya langsung. Mulai dari pembuatan, atau macam-macam jenis kopi yang kita punya, tapi ada menu non coffee juga,” ucap Wahid, Minggu (25/8/2024) sore.

Lanjut Wahid, karena posisi usahanya berada di tengah kota dan berada diatas ketinggian. Secara tidak langsung kafe tersebut menyuguhkan pemandangan yang menakjubkan.

“Nah kalau di lantai tiga ini pemandangannya sangat bagus, sebelah utara itu pengunjung bisa melihat langsung Gunung Argopuro. Kemudian disebelah barat ada gedung-gedung tinggi, menara Masjid Roudhotul Muchlisin juga tampak terlihat. Bahkan yang jelas terlihat dengan jarak 400 meter ada menara air pasar tanjung, yang merupakan ikonik Kabupaten Jember,” ulasnya.

“Selain itu ada room meeting, gathering, working space dengan kapasitas lima puluh orang. Juga ada ruangan privat dan semi privat,” imbuhnya.

Lebih lanjut Wahid menyampaikan, untuk menu di Wafa17 Resto and Coffee cukup beragam. Harga makanan dan minumannya tergolong terjangkau, dengan kisaran Rp 5.000 ribu hingga Rp 30.000 ribu.

“Untuk menu ada di all segment dengan harga yang sangat terjangkau. Seperti kopi, teh, jus, aneka camilan, hingga makanan berat. Bahkan jika ada request dari pelanggan kami siap melayani, asalkan sebelumnya sudah booking terlebih dahulu,” kata Wahid.

Kafe Wafa17 Resto and Coffee yang mempunyai tagline ‘Fasilitas Mentri harga santri’ itu buka setiap hari. Mulai dari pukul 09.00-23.00 WIB.

Terpisah, Wakil Bupati Jember Muhammad Balya Firjaun Barlaman (Gus Firjaun) yang berkesempatan berkunjung datang di Wafa 17 Resto & Cafe mengaku, jika upaya perkembangan UMKM di Jember saat ini sudah cukup pesat.

“Alhamdulillah memang banyak yang saat ini pelaku UMKM membuka usahanya di Jember. Sehingga Jember hari ini menjadi lokasi investasi yang dilirik,” kata Gus Firjaun.

“Semoga perputaran ekonomi di Kabupaten Jember kembali membaik lagi pasca pandemi,” tandasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.