Cawalkot Malang Wahyu Hidayat Semarakkan HUT Kemerdekaan RI Ke 79, Senam Dan Gerak Jalan Santai Bareng Ratusan Warga RW 5 Kelurahan Samaan

by -153 Views
Ket foto. Calon Wali Kota Malang Wahyu Hidayat saat ikut senam bareng warga masyarakat RW 5 Kelurahan Samaan
iklan aston

Malang, seblang.com – Dalam menyemarakkan HUT Kemerdekaan RI ke 79, ratusan warga masyarakat RW 5 Kelurahan Samaan Kecamatan Klojen menggelar senam dan gerak jalan santai yang dihadiri Calon Wali Kota Malang Wahyu Hidayat.

Saat senam berlangsung, Wahyu Hidayat yang baru datang di lokasi acara langsung berbaur bersama warga masyarakat ikut berolahraga senam bersama.

iklan aston

Menurut Wahyu, kegiatan kali ini dalam rangka HUT Kemerdekaan RI ke 79, kehadiran dirinya untuk memberi semangat pada warga masyarakat RW 5 Kelurahan Samaan ini dan memberikan apresiasi atas perayaan Kemerdekaan ini.

“Hari ini saya datang untuk memberikan semangat dalam merayakan kemerdekaan RI Bersama warga RW 5 Kelurahan Samaan untuk bisa memberikan satu perhatian karena pada peringatan Kemerdekaan RI kali banyak anak anak muda lebih mengapresiasi, saya lihat tadi peserta gerak jalannya pakaian yang dipakai memakai adat Nusantara, saya sangat mengapresiasi,” kata Wahyu Hidayat saat dikonfirmasi awak media, Minggu (25/08/2024).

Saat mengunjungi produk Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang ditampilkan warga masyarakat RW 5 Kelurahan Samaan yang menyajikan kuliner jajanan yang murah meriah, Wahyu Hidayat menyinggung saat dirinya menjadi Pj Wali Kota Malang beberapa waktu memprogramkan Sahabat UMKM.

“tujuan dari program Sahabat UMKM, saya ingin tahu bagaimana UMKM yang ada di Kota Malang, supaya para UMKM saat ada keluhan, bisa dicarikan solusi, selain itu apabila permasalahan dengan permodalan, promosi dan lain lain pasti akan saya bantu, tujuan utama dari Sahabat UMKM ini, para UMKM bisa naik kelas,” beber Wahyu.

Disinggung soal pencalonan menjadi Wali Kota Malang Wahyu Hidayat mengatakan dan surat rekomendasi dari Partai Politik pengusung, “Gerindra dan PSI rekom sudah turun, Insya Allah N1,” tegas pria yang pernah menjadi Sekretaris Daerah Kabupaten Malang ini.

Saat ditanya pasangan calon untuk Wakil Wali Kota Malang, Wahyu menyampaikan selai Gerindra dan PSI, rencananya ada dua partai lain yang akan bergabung.

“Wakilnya nanti kita bahas ada dua partai lain yang akan bergabung, Nasdem dan PKS, nah 4 partai duduk Bersama kira kira nanti N2 siapa, sebagai seorang partai tentu kita sampaikan pada tersebut siapa saja wakilnya saya siap,’ terang Wahyu.

Wahyu berharap biar nanti partai yang ada dalam koalisinya untuk mengumumkan siapa calon N2 yang cocok mendampinginya, “Biar ada kejutan bagi masyarakat Kota Malang dalam penentuan wakil saya nanti,” tandas Wahyu Hidayat.

Tanda dimulainya gerak jalan santai, Wahyu Hidayat berkesempatan mengangkat bendera start tanda diberangkatkannya peserta gerak jalan santai yang menyusuri lingkungan RW 5 Kelurahan Samaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.