Kondisi Jalan Rusak Parah Karnaval Desa Benculuk Banyuwangi Diwarnai Protes

by -2438 Views
iklan aston

Foto : Peserta karnaval ngidam jalan di dusunnya diaspal, (ist).

Banyuwangi, seblang.com – Sembari karnaval warga juga protes. Uniknya, warga yang melakukan protes terkait jalan rusak adalah peserta karnaval Nomor 13 Dusun Rejosari Rt 02 Rw 01, Desa Benculuk, Kecamatan Cluring Banyuwangi.

iklan aston

Mereka ikut menyemarakkan kegiatan 17 Agustus 2024 yang diselenggarakan desa setempat, Sabtu (24/08/2024), karena warga sangat berharap jalan di dusunnya segera mendapat perhatian dari pemerintah desa, maupun pemerintah Kabupaten Banyuwangi.

Lantaran sudah bertahun – tahun jalan penghubung Desa Benculuk Kecamatan Cluring, menuju Desa Tapanrejo Kecamatan Muncar, ini kondisinya sangat memprihatinkan, sepanjang jalan terjal, berbatu, hingga sulit dilalui pengguna jalan, terlebih waktu musim hujan.

YY, perwakilan peserta mengatakan, hal ini merupakan bentuk kekecewaan warga Dusun Rejosari, khususnya Rt 02 Rw 01, karena sudah puluhan tahun jalan ini tidak pernah mendapat program pembangunan, baik pavingisasi maupun pengaspalan jalan.

Sementara kewajiban warga terkait Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) warga tak pernah telat. Namun timbal balik dari kesadaran warga dari pembayaran pajak tersebut tidak pernah didapat warga.

“Iya ini bentuk kekecewaan kita, pajak mahal tapi kondisi jalan seperti ini, kami sangat nyidam jalan ini diaspal,” terang YY, disela karnaval berlangsung.

Bahkan saking parahnya menurut YY, Tanggal 29 November Tahun 2021 lalu, warga juga pernah melakukan protes, hampir di sepanjang jalan ditanami pisang. Namun, sampai saat ini harapan warga belum mendapat respons positif.

“Dulu pernah demo, tapi ya itu gak ada respon, yang jelas kami ingin harapan kami segera terealisasi, kami nyidam jalan penghubung dua desa dua kecamatan ini segera mendapat perhatian, dan dilakukan perbaikan atau pembangunan jalan,” harap YY, mewakili peserta karnaval dusun setempat.**

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.