RSUD Besuki Situbondo Sambut Dokter Spesialis Kandungan Lulusan Filipina

by -353 Views
iklan aston

Situbondo, seblang.com – Kementerian Kesehatan Republik Indonesia (Kemenkes RI) terus mendorong pemerataan layanan kesehatan di seluruh wilayah Tanah Air. Salah satu upaya tersebut diwujudkan melalui penempatan dokter spesialis lulusan luar negeri. Program ini menjadi angin segar bagi RSUD Besuki, yang baru saja menerima dokter spesialis kandungan tambahan, dr. Jessica Gobel.

dr Vonny N. Tubagus, Ketua Subkomite Evaluasi Kombersi Kemenkes RI, menjelaskan bahwa dr. Jessica Gobel, yang merupakan lulusan dari sebuah universitas terkemuka di Filipina, kini siap melayani masyarakat di RSUD Besuki. “Harapannya, tambahan tenaga medis ini akan semakin memperkuat layanan obstetri dan ginekologi di wilayah ini, serta membantu menurunkan angka kematian ibu hamil dan bayi baru lahir,” ujar dr. Vonny perwakilan dari Kemenkes RI.

iklan aston

dr Jessica Gobel, yang juga merupakan warga negara Indonesia, menyatakan keinginannya untuk memberikan pelayanan terbaik di RSUD Besuki. Ia mengajak masyarakat untuk rutin memeriksakan kehamilan agar kesehatan ibu dan anak dapat terus dipantau dengan baik. “Saya berharap bisa berkontribusi dalam meningkatkan kesehatan ibu dan anak di wilayah ini,” tambahnya.

RSUD Besuki, sebagai rumah sakit pemerintah daerah di wilayah barat, sebelumnya telah memiliki satu dokter spesialis kandungan, dr. Kevin. Dengan adanya tambahan tenaga dari dr. Jessica, diharapkan layanan kesehatan bagi ibu yang melahirkan dapat semakin optimal.

Direktur RSUD Besuki, dr. Imam Hariyono, menyambut baik program Kemenkes ini. Menurutnya, keberadaan dokter spesialis di daerah-daerah yang membutuhkan sangat penting untuk meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan.

“Ini adalah langkah nyata dalam mewujudkan visi dan misi Bupati Situbondo untuk meningkatkan kualitas pelayanan, terutama di bidang kesehatan. Kami berharap kehadiran dr. Jessica dapat diikuti oleh penempatan dokter spesialis lainnya, sehingga masyarakat Situbondo dan sekitarnya bisa menikmati layanan kesehatan yang lebih baik dan komprehensif,” ujar dr. Imam.

Dengan tambahan ini, RSUD Besuki semakin siap memberikan pelayanan yang lebih baik bagi masyarakat, terutama dalam upaya menurunkan angka kematian ibu dan bayi, serta meningkatkan kesehatan reproduksi di wilayah tersebut.//////

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.