Dinas PU CKPP Banyuwangi Jemput Bola Berikan Pelayanan PBG dan SLF

by -241 Views
iklan aston

Banyuwangi, seblang.com – Dinas Pekerjaan Umum Cipta Karya Perumahan dan Permukiman (PU CKPP) Kabupaten Banyuwangi menggelar Sosialisasi Penyelenggaraan Bangunan Gedung di kecamatan Blimbingsari, Rabu (21/8/2024).

Acara ini sekaligus membuka desk perizinan Persetujuan Bangunan Gedung (PBG) dan Sertifikat Laik Fungsi (SLF) dan dihadiri 200 pemohon yang mengalami kendala dalam proses administrasi.

iklan aston

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas PU CKPP Banyuwangi, Suyanto Waspo Tondo Wicaksono, mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mempermudah proses pengajuan perizinan PBG dan SLF melalui Sistem Informasi Manajemen Bangunan Gedung (SIMBG).

“Kami berharap acara ini dapat membantu pemohon menyelesaikan kendala administratif yang mereka hadapi,” ujarnya Jumat (23/8/2024).

Dalam acara tersebut, pemohon diberi kesempatan untuk berkonsultasi langsung dengan staf Dinas PUCKPR melalui desk yang disediakan. Para peserta dapat memilih untuk melanjutkan atau menghentikan proses pengajuan mereka.

“Bagi pemohon yang ingin melanjutkan, kami mendorong mereka untuk proaktif melengkapi dokumen yang dibutuhkan. Sementara bagi yang memutuskan untuk tidak melanjutkan, mereka dapat menarik berkas dengan membuat pernyataan resmi,” jelas Suyanto.

Dinas PU CKPP Banyuwangi berencana untuk mengadakan kegiatan serupa di masa mendatang guna meningkatkan efisiensi proses perizinan SIMBG. “Kami berkomitmen untuk terus memperbaiki layanan kami agar masyarakat dapat memperoleh perizinan dengan lebih mudah dan cepat,” tutup Suyanto.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.