PU F-PKB di Paripurna DPRD Kabupaten Blitar: Serapan Anggaran di Akhir 2024 Harus Dimaksimalkan

by -195 Views
Juru Bicara F-PKB Candra Purnama
iklan aston

Blitar, seblang.com – Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (F-PKB) DPRD Kabupaten Blitar menyatakan kesiapannya untuk mendukung dan terlibat aktif dalam pembahasan Rancangan Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Blitar Tahun Anggaran 2024.

Hal ini disampaikan oleh juru bicara F-PKB, Candra Purnama, dalam rapat paripurna DPRD Kabupaten Blitar dengan angenda Pandangan Umum (PU) fraksi, yang digelar di Graha Paripurna DPRD Kabupaten Blitar, Senin (19/08/2024).

iklan aston

Dalam pandangan umum yang disampaikan, Candra Purnama menegaskan bahwa Rancangan Perubahan APBD 2024 telah sesuai dengan ketentuan yang berlaku, yakni Peraturan Pemerintah Nomor 12 Tahun 2019 tentang Pengelolaan Keuangan Daerah dan Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 77 Tahun 2020 tentang Pedoman Teknis Pengelolaan Keuangan Daerah.

Selain itu, penyusunan APBD 2024 juga berpedoman pada Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 15 Tahun 2023 tentang Pedoman Penyusunan APBD Tahun Anggaran 2024.

“F-PKB siap untuk bersama-sama membahas lebih lanjut hingga disahkannya Rancangan Perubahan APBD Tahun Anggaran (TA) 2024 demi memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat Kabupaten Blitar,” ujar Candra Purnama.

Lebih lanjut, Candra menegaskan bahwa serapan anggaran dalam empat bulan ke depan hingga akhir tahun anggaran 2024 harus dimaksimalkan guna mencapai target kinerja yang telah ditetapkan dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Blitar. Menurutnya, diperlukan perhatian khusus dan kerja cepat agar capaian kinerja tersebut dapat terpenuhi.

“Kami harap semua pihak dapat bekerja dengan produktivitas tinggi, ditandai dengan terbitnya berbagai peraturan daerah inisiatif yang semata-mata demi memperjuangkan kesejahteraan seluruh masyarakat Kabupaten Blitar,” tambah Candra.

Terakhir, Candra Purnama mengakui bahwa dalam perjalanan kebersamaan selama ini, terdapat berbagai dinamika yang mewarnai tugas dan amanah yang diemban oleh para anggota DPRD. Namun, ia optimis bahwa perbedaan pendapat yang terjadi justru memperkaya proses demokrasi dan membawa manfaat bagi masyarakat.

“Rancangan Perubahan APBD dapat diselesaikan tepat waktu dan memberikan dampak positif bagi kesejahteraan masyarakat.” Pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.